6 Aturan Dasar Pemilihan Network ID dan Host ID , 6 Aturan Aturan Dasar Dalam Pemilihan ID Network dan ID Host
6 Aturan Aturan Dasar Dalam Pemilihan ID Network dan ID Host - Network ID Atau Identitas Jaringan merupakan alamat atau network prefix yang digunakan sebegai pengenal atau alamat dalam sebuah jaringan, Sedangkan Host ID atau Identitas host merupakan alamat atau penanda host (client) dalam sebuah jaringan.

Nework ID dan Host ID tidak di tentukan sembarang,atau diberikan secara sembarangan, untuk memilih network ID dan Host ID ada beberapa aturan dasar yang harus di ikuti agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman data di dalam jaringan.

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html

Adapun Aturan Dasar Pemilihan Network ID dan Host ID adalah :


  1. Nework ID adalah bagian dari IP address yang digunakan untuk menunjukkan jaringan tempat komputer berada.
  2.  Host ID adalah bagian dari IP Address yang digunakan untuk menunjukkan workstation,server,router,dan semua host TCP/IP lainnya dalam jaringan tersebut.
  3. Network ID tidak boleh sama dengan 127 karena 127 merupakan Loopback (IP Adress yang digunakan komputer untuk menunjukkan dirinya sendiri) contohnya adalah IP Address Localhost.
  4. Network ID dan Host ID tidak boleh semua bitnya 0 (IP Adress dengan Host Network sama dengan 0 diartikan sebagai alamat network ; menunjuk suatu jaringan bukan menunjuk suatu host).
  5. Network ID dan Host ID tidak bileh semua bitnya 255 karena 255 merupakan Broadcast (Alamat yang mewakili seluruh anggota jaringan).
  6. Tidak diperbolehkan ada 2 buah host yang memiliki Host ID yang sama dalam satu jaringan

Diatas Merupakan 6 Aturan Dasar Pemilihan Network ID dan Host ID yang ditulis admin artikel ampuh yang bersumber dari buku yang di dapat admin di perpustakaan, diharapkan artikel ini membantu para pembaca dalam memperlajari jaringan,utamanya pada pemberian ip address yang banyak membahas mengenai Network ID dan Host ID.

Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: