Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan - Penyakit yang dapat diobati Sayur bayam adalah , Bagian Bayam yang digunakan untuk kesehatan , Cara Pemakaian daun bayam sebagai obat , Komposisi yang terkandung dalam bayam :
Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan - Sayur bayam atau lebih dikenal dengan makanan siperkasa popeye ini memiliki nama latin yaitu Amaranthus tricolor L. dengan sinonim nama tersebut yaitu A.gangeticus yang masuk dalam familia amaranthaceae. Bayam dikatakan bisa Meningkatkan kerja ginjal, memberishkan darah sehabis bersalin. Bayam dapat dikonsumsi dalam bentuk sayur bening.

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan

Penyakit yang dapat diobati Sayur bayam adalah :


Secara umum, tanaman bayam dapat meningkatkan kerja ginjal dan melancarkan pencernaan. Akar bayam merah berkahsiat sebagai obat disentri. Bayam termasuk dalam sayuran yang berserat dan dapat dipergunakan untuk memperlancar proses BAB. Makanan yang berserat sangat di anjurkan agar di konsumsi oleh para penderita kanker usus besar, penderita diabetes militus atau penyakit kencing manis, kolesterol darah tinggi, dan menurunkan berat badan.

Infus daun bayam merah 30% per oral dapat meningkatkan kadar besi serum, hemoglobin, dan hematokrit kelinci yang dibuat anemia secara nyata. Peningkatan kelompok kelinci yang diberi sulfas ferosus. Sebagai pembanding, digunakan air suling.

Bagian Bayam yang digunakan untuk kesehatan :


Daun dan akar adalah bagian yang digunakan untuk kesehatan. Daun bayam digunakan untuk  memperkuat akar rambut, membersihkan darah sehabis bersalin, anemia (kurang darah), tekanan darah rendah, dan gagal ginjal. Akarnya biasanya digunakan untuk mengobati penyakit disentri.

Cara Pemakaian daun bayam sebagai obat :


Untuk obat yang diminum, siapkan 25-30g daun bayam segar, kemudian rebus dan dimakan sebagai lalapan. Selain direbus/dimasak, bayam juga dapat dibuat jus untuk diminum langsung. Untuk pemakaian pada bagian luar, giling daun bayam segar sampai daunnya halus, kemudian tempelkan pada luka akibat gigitan binatang yang berbisa.

Komposisi yang terkandung dalam bayam :


Bayam mengandung protein, lemak, korbohidrat, kalium, zat besi, amarantin, rutin, purin, dan vitamin (A,B dan C).

Demikian Artikel Ampuh mengenai Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan , yang dimana artikel ini dikuti dari buku 1001 Pengobatan tradisional herbal yang ditulis oleh djamaludin nadra, yang diterbitkan JAL Publishing, atrikel ini ditulis ulang hanya sekedar untuk berbagi pengetahuan.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: