Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli - Komunikasi adalah kegiatan interaksi yang dilakukan oleh setiap orang kapan pun dan dimana pun mereka berada, karena manusia adalah makhluk sosial maka dari itu keahlian komunikasi sangat dibutuhkan dalam keseharian maupun dalam menunjang professionalisme kerja kita. Komunikasi Berasal dari bahasa Latin, yaitu communicare yang artinya memberitahukan. Namun komunikasi masih memiliki banyak pengertian menurut para ahli.
Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli

Adapun Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Yaitu :


Mc. Farland
Mc. Farland mengatakan komunikasi adalah suatu proses interaksi atau bisa juga disebut sebagai hubungan saling pengertian antar sesama manusia.
Keith Davis
Keith Davis mengatakan di dalam Bukunya yang berjudul Humad Relation at Work, yaitu Komunikasi adalah proses jalur informasi dan pengertian dari satu orang ke orang lainnya.

Dr.Phil Astrid Susanto
Dr.Phil Astrid Susanto mengatakan di dalam bukunya yang berjudul Komunikasi dalam Teori dan Praktek, yaitu Komunikasi adalah proses pengoperan lambang-lambang yang mengandung sebuah arti.

Everett M. Rogers
Everett M. Rogers mengatakan bahwa Komunikasi ialah sebuah proses dimana suatu ide yang dialihkan dari sumber kepada satu penerima atau lebih, dengan maksud untuk mengubah pola tingkah laku mereka.

Lexicographer
Lexicographer mengatakan bahwa Komunikasi merupakan suatu upaya yang tujuannya untuk berbagi agar bisa mencapai kebersamaan.

Rogers & D. Lawrence Kincaid
Rogers & D. Lawrence Kincaid mengatakan bahwa Komunikasi ialah sebuah proses dimana dua orang atau lebih sedang melakukan pertukaran informasi dengan yang lainnya, yang akhirnya akan sampai pada pengertian yang dalam.

Barnlund
Barnlund mengatakan bahwa Komunikasi bisa timbul karena didorong oleh banyak kebutuhan untuk mengurangi rasa ketidakpastian yang dapat memperkuat atau mempertahankan ego.

Shannon & Weaver
Shannon & Weaver mengatakan bahwa Komunikasi ialah sebuah bentuk dari interaksi manusia yg saling mempengaruhi satu sama lainnya, mau di sengaja ataupun tidak sengaja. Tidak terbatas hanya pada bentuk komunikasi verbal, akan tetapi juga mengunakan ekspresi muka, seni, lukisan, dan juga teknologi.

Hoben
Hoben mengatakan bahwa Komunikasi adalah proses pertukaran pikiran atau gagasan dengan cara komunikasi verbal.

Anderson
Anderson mengatakan bahwa Komunikasi ialah suatu  proses yg sangat dinamis dan secara konstan berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yg berlaku.

Harorl D. Lasswell
Harorl D. Lasswell mengatakan bahwa Komunikasi ialah sebuah proses yg menjelaskan tentang siapa, mengatakan hal apa, dengan menggunakan saluran apa, dan kepada siapa dikatakan? Dengan akibat apa.

Redi Panuju
Redi Panuju mengatakan bahwa Komunikasi adalah sebuah sistem aliran yg mampu menghubungkan kinerja antar bagian di dalam sebuah organisasi sehingga dapat menghasilkan suatu hal yang sinergi.

Aristoteles
Aristoteles mengatakan bahwa Komunikasi adalah sebuah alat dimana warga (masyarakat) dapat berpartisipasi dalam sistem demokrasi

Raymond S. Ross
Raymond S. Ross mengatakan bahwa Komunikasi merupakan suatu proses menyortir, memilih/memilah dan mengirimkan banyak simbol yang sedemikian rupa sehingga dapat membantu pendengar untuk membangkitkan makna atau respon yang berasal dari pikirannya yang sama dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.

Kamus Besar Bahasa Indonesia
Diuraikan dalam KBBI,dimana mengatakan bahwa Komunikasi adalah suatu proses penerimaan dan pengiriman pesan atau berita antara dua orang atau lebih, sehingga pesan yang di maksud dapat dipahami.

Ensiklopedia Administrasi
Dijelaskan dalam Ensiklopedia Administrasi bahwa Komunikasi adalah suatu proses penyampaian ide-ide dari sumber berita ke suatu tempat tujuan.

Kamus Administrasi Perkantoran
Dituliskan dalam Kamus Administrasi Perkantoran bahwa Komunikasi adalah penyampaian berita (warta) yang mengandung bermacam-macam keterangan dari seseorang ke orang yang lain.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli , berdasarkan dari pengertian para ahli diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa garis besar dari pengertian komunikasi yaitu suatu proses pertukaran informasi oleh beberapa orang dengan menggunakan banyak media.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: