Mengenal Ilmu Grafologi - Grafologi adalah ilmu yang mampu membaca kepribadian seseorang melalui tulisan orang tersebut, Jadi ketika kita bisa menguasai teknik grafologi maka kita akan bisa mengetahui kriteria seseorang, atau bahkan pacar kita hanya dengan melihat tulisan tangannya.

Ilmu Graphology pertama kali di tulis oleh seorang dokter asal Itali yang bernama Camillo Baldi,pada Tahun 1622. Kemudian pada tahun 1872 Seorang bernama Jean Michon menerbitkan buku tersebut menjadi Buku Pokok untuk ilmu grafologi pada zaman itu.

Dalam Ilmu Grafologi dikenal dua metode untuk membaca karakter atau kepribadian seseorang menggunakan ilmu ini. Teknik itupun dikenal dengan Teknik Jerman dan Teknik Perancis. Dimana Metode pada teknik Jerman kita harus melihat tulisan seseorang secara keseluruhan, kemudian pada Teknik Perancis metodenya yaitu dengan cara mengnalisa tulisan secara per hufur setelah itu baru digabungkan.
Mengenal Ilmu Grafologi

Catatan: Untuk seorang pemula yang mempelajari teknik Perancis terlebih dahulu, kemudian mempelajari teknik Jerman,maka akan memiliki keakuratan analisasi grafologi yang mencapai 80-90 % tingkat keakuratan.

Adapun yang dianalisa dalam ilmu grafologi, yaitu tulisan dan bagian tulisan yang dianalisa yaitu :
  • Arah kemiringan huruf
  • Bentuk umum huruf-huruf
  • Huruf-huruf bersambung atau tidak
  • Spasi antar kata
  • Jarak vertikal antar baris tulisan
  • Interpretasi huruf "t"
  • Arah tulisan pada kertas
  • Tekanan saat menulis
  • Ukuran huruf
  • Sedikit tentang huruf "O".
Dan adapun penjelasan yang melingkupi setiap aspek yang dianalisa diatas, bisanya terdapat di buku Ilmu Grafologi dan itupun hanya secara dasar atau garis besar penggambarannya, dan jika anda ingin mengetahui lebih rinci tentang kepribadian anda dengan tingkat analisis yang terpercaya, anda bisa secara langsung meminta Ahli dari Ilmu Grafologi untuk membaca tulisan anda.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Ilmu Grafologi , semoga dengan membaca ini kita lebih mengenal mengenai ilmu grafologi, manfaatnya dan penerapannya, dan untuk lebih jelas dan mempelajari masalah grafologi anda bisa langsung membeli bukunya atau mendatangi seminar seminar grafologi yang diadakan di kota anda.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

2 comments:

  1. Sudah lama sebenernya aku pengen belajar ilmu grafologi ini ... thanks sharingnya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu postingan selanjutnya mba, teknik dasar ilmu grafologi

      Delete