Mengenal Lapisan Pada Tanah , Tanah Lapisan Atas , Tanah Lapisan Bawah , Lapisan Bahan Induk Tanah , Lapisan Batuan Induk
Mengenal Lapisan Pada Tanah - Tanah berasal dari batuan yang telah lapuk. Tanah merupakan sumber penghidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Tanah dapat diolah menjadi tanah pertanian untuk menghasilkan bahan bahan kebutuhan. Hasil pertanian bisa kita kelolah menjadi bahan makanan , pakaian , dan obat - obatan.

Tanah itu terdiri dari macam macam lapisan. Bagian bagian tanah pada setiap lapisan berbeda beda. Perbedaan itu disebabkan karena bahan bahan yang terkandung di dalam tanah itu tidak sama.

Mengenal Lapisan Pada Tanah

Adapun Lapisan Lapisan Tanah adalah


  1. Tanah Lapisan Atas Tanah lapisan atas berwarna gelap kehitam-hitaman. Tanah lapisan atas. Tanah ini kurang subur karena sedikit mengandung humus dan berbagai jasad hidup. Tanah ini sangat cocok untuk kehidupan tumbuh tumbuhan.
  2. Tanah Lapisan Bawah Warna tanah lapisan bawah lebih muda daripada warna tanah lapisan atas. Tanah ini kurang subur karena sedikit mengandung humus dan jasad hidup.
  3. Lapisan Bahan Induk Tanah Bahan induk tanah berwarna kemerah merahan. Tanah lapisan bagian atas dan tanah lapisan bagian bawah itu berasal dari bahan induk tanah.
  4. Lapisan Batuan Induk Batuan induk merupakan lapisan yang paling bawah dan pejal
Tanah tidak hanya terdiri atas satu lapisan saja. Susunan lapisan tanah terdiri atas : humus , lempung , geluh , pasir dari krikil

Tanah yang baik adalah tanah yang banyak mengandung humus dan perbandingan bagian pasir , geluh , lempungnya hampir sama.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Lapisan Pada Tanah yang membantu kita untuk lebih mengenal tentang alam kita , utamanya tanah yang selalu menjadi tempat berpijak kita sehari hari dimuka bumi ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: