5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 - Selain menyerang kepada,tangan,kaki dan anggota tubuh lainnya penyakit ternyata dapat juga menggerogoti guru-guru di seluruh indonesia. ini merupakan hasil sruvei di berbagi daerah di diindonesia.bagi para guru yang merasa menderita penyakit berikut,mari segera periksakan ke "dokter" sebelum menular kepada guru yang lain.

Adapun 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 Adalah Sebagai Berikut :


1.Kudis (Kurang Disiplin)
Dalam aspek metodologis,penyakit ini lebih sering menyerang para guru dan cepat menular.bayangkan saja,jika jam bel masuk sudah berbunyi kebanyakan guru masih meneruskan kegiatannya seperti ngobrol dengan teman sebangku,masih asyik main komputer,bahkan ada yang menikmati menu makan siangnya.

2.Kutil (Kurang Teliti)
Dalam hubungannya dengan kemampuan personal (kepribadian),seorang guru sering bernyakit KUTIL atau sering teliti. Sebagai contoh saat mengoreksi kembar jawaban ulangan,terkadang ada saja yang salah dalam menghitung jumlah atau menyalahkan jawaban yang sebenarnya betul,atau sebaliknya.

3.Kuman (Kurang Iman)
Penyakit lain yang sering menggerogoti guru adalah kuman (kurang iman).tidak sedikit guru yang goyah imannya ketika melihat dana bantuan cair.Apalagi guru yang merangkap tugasnya sebagai bendahara sekolah,tentu akan lebih memiliki kesempatan untuk menguji kadar imannya.

4.Kurap (Kurang Rapi)
Penyakit guru yang masih berhubungan dengan kepribadian adalah kurap (kurang rapi). Misalnya pada pakaian. Tak jarang kita melihat guru dengan baju kumal atau lusuh karena tidak pernah mencium setrika.

5.TBC (Tidak Bisa Computer)
Dalam hubungannya dengan keterampilan,banyak juga guru yang mengidap penyakit TBC alias tidak bisa computer. Setiap menjalankan tugasnya hanya bermodalkan buku pengangan (nodul),spidol,dan papan tulis. Tidak mampuu memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin maju.

Demikian postingan artikel ampuh mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 yang akan membantu para guru untuk melakukan introspeksi dalam diri masing masing guna terwujudnya kualitas pendidikan yang menjanjikan bagi bangsa indonesia,jangan lupa baca artikel selanjutnya mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: