5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2 - setelah artikel ampuh telah menerbitkan postingan mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 kali ini admin kembali melanjutkan postingan tersebut ke bagian dua nya yang mungkin bisa membantu para pembaca.
5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2 - Setelah artikel ampuh telah menerbitkan postingan mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 kali ini admin kembali melanjutkan postingan tersebut ke bagian dua nya yang mungkin bisa membantu para pembaca.

Seperti yang kita ketahui bersama penyakit Selain menyerang kepada,tangan,kaki dan anggota tubuh lainnya penyakit ternyata dapat juga menggerogoti guru-guru di seluruh indonesia. ini merupakan hasil sruvei di berbagi daerah di diindonesia.bagi para guru yang merasa menderita penyakit berikut,mari segera periksakan ke "dokter" sebelum menular kepada guru yang lain.


Adapun 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2 Adalah Sebagai Berikut :


1.Kuman Versi 2 (Kurang Amanah)
Kuman lain yang mengancam bapak ibu guru adalah kurang amanah.Bapak ibu guru di sekolah adalah orang tua bagi anak di sekolah. Jadi,seharusnya bapak dan ibu guru menjadi anak didiknya seperti merawat anaknya sendiri di rumah. Mereka juga anak dari para orangtua yang menitipkan agar dididik menjadi lebih pintar dari sebelumnya.

2.TBC Versi 2 ( Tidak Banyak Cara)
Guru dengan penyakit TBC dalam mengajar hanya asal,tanpa memerhatikan bagaimana reaksi anak didik. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan guru dalam menyalurkan ilmunya kepada anak didik.
Seperti metode CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif),Resitasi,Eksperimen,Demonstrasi,Outbound,Analisis Data,LCD,Powerpoint dan masih banyak metode pembelajaran yang masih bisa digunakan.

3.Asma ( Asal Masuk Kelas)
Penyakit asma (asal masuk kelas) juga tidak kalah banyaknya menggerogoti para guru. Apalagi sistem (sekolah) memberikan mereka mengajar tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki. Mereka mempunyai latar belakang sesuai dengan pendidikannya saja bisa terjangkit penyakit asma,apalagi yang tidak sesuai jurusannya.

4.Tipus (Tidak Punya Selera)
Penyakit guru selanjutnya adalah "Tipus" tidak punya selera. Ibarat orang sakit yang tidak punya selera untuk makan. Begitu juga guru yang berpenyakit tipus. Mereka tidak punya selera untuk mengajar. Apalagi untuk mendidik anak anak menjadi tanggung jawabnya.

5.Mual ( Mutu Amat Lemah )
Mutu pendidikan tergantung dari mutu oekajaran yang diberikan guru. Seandainya guru tidak bisa meningkatkan mutu pendidikan maka akan mempengaruhi mutu pendidikan anak didik.oleh karena itu,guru harus meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

Demikian postingan artikel ampuh mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2 yang akan membantu para guru untuk melakukan introspeksi dalam diri masing masing guna terwujudnya kualitas pendidikan yang menjanjikan bagi bangsa indonesia,jangan lupa baca artikel selanjutnya mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 3.
 
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: