Saturday, April 18, 2015

Faktor Yang Mempengaruhi Pembentuk Postur Tubuh

Faktor Yang Mempengaruhi Pembentuk Postur Tubuh - Body Alignment atau Postur tubuh merupakan bentuk dari keseluruhan tubuh baik tinggi, pendek, kurus maupun gemuk. Setiap orang pasti menginginkan postur tubuh yang ideal demi membuatnya merasa nyaman di depan umum.
Untuk mendapatkan postur tubuh ideal ada beberapa faktor yang mempengaruhinya .

Faktor Yang Mempengaruhi Pembentuk Postur Tubuh :
  1. Status Kesehatan
    Seseorang yang mengalami perubahan status kesehatan biasanya akan mengalami perubahan bentuk tubuh. Perubahan status kesehatan adalah dari yang berstatus Sehat menjadi Sakit. pada perubahan status kesehatan membuat beberapa organ tubuh menjadi tidak normal / tidak optimal sehingga pembentukan body alignment (postur tubuh) menjadi terhambat.
  2. Nutrisi
    Nutrisi merupakan kebutuhan utama tubuh yang digunaan sebagai sumber nutrisi untuk perkembangan organ-organ tubuh, otot, tendon, ligamen dan persendian. sehingga apabla nutrisi kurang terasupi kedalam tubuh akan menimbulkan gangguan pada pertubumhan tubuh.
  3. Emosi
    Seseorang yang memiliki emosi tinggi akan lebih rentan tidak memiliki kendali terhadap dirinya sendiri dan tidak seimbang. dengan hal tersebut dapat memengaruhi proses koordinasi dari otot, ligamen, sendi dan tulang.
  4. Gaya Hidup
    Dengan memperhatikan gaya hidup dapat menentukan seseorang itu dalam keadaan baik atau lebih buruk. Misalnya seseorang yang kesehariannya lebih banyak menggunakan alat bantu dari pada bergerak sendiri akan mempengaruhi masa pertumbuhan postur tubuhnya.
  5. Nilai Dan Perilaku
    Adanya perubahan Nilai dan Perilaku dari seseorang dapat mempengaruhi kesehatan hidupnya secara derastis apalagi dengan pembentukan postur tubuh. Misalnya pada saat masih bersekolah Iya rajin berolahraga bersama temannya, setelah bekerja iya tidak pernah lagi.

Demikian Artikel Ampuh Mengenai  Faktor Yang Mempengaruhi Pembentuk Postur Tubuh, yang dapat membantu kita mempelajari mengenai hal-hal yang menjadi faktor pembentuk postur tubuh kita, pelengkap tugas sekolah dalam bidang biologi dan keperluan lainnya, Semoga bermanfaat. 
Disqus Comments