Sunday, January 11, 2015

Kebiasaan Yang Baik Sebelum Tidur Malam

Kebiasaan Yang Baik Sebelum Tidur Malam - Membiasakan pola hidup sehat pada diri kita dapat memberikan efek pada tubuh kita di masa depan. namun pada kenyataannya manusia zaman sekarang meremehkan berbagai tindakan yang bermanfaat bagi tubuh.
Dengan berbagai alasan mereka utarakan sehingga mengganggu pola hidupnya misalhnya sibuk kerja sehingga tidak ada waktu yang luang dan kerumitan apabila mengkomsumsi makanan yang mesti dimasak sendiri. Begadang merupakan salah satu faktor tubuh menjadi tidak fit.
maka Artikel Ampuh akan membahas beberapa kebiasaan yang sehat yang bisa dikerjakan sebelum tidur.


Kebiasaan Yang Baik Dilakukan sebelum Tidur:

•    Bereskan Tempat Tidur Anda Terlebih Dahulu. Karena pada sprei terdapat butiran debu-debu yang halus, debu ini dapat mengganggu pernafasan saat anda tertidur.

•    Minumlah Air Putih. Karena pada saat anda tertidur lelap tubuh tidak mendapatkan cairan dalam durasi yang lama. oleh karena itu, Sangatlah dianjurkan agar meminum minimal 2 gelas air putih sebelum tidur.

•    Merilekskan Badan dan Fikiran Anda. Jika anda memiliki kebiasaan tidur pada jam 22.30 disetiap harinya. Maka ubahlah waktu istirahat anda lebih awal agar badan lebih terasa nyaman dan jauhkan fikran dari hal-hal yang buruk.

•    Menggunakan Alarm Agar Bangun Lebih Pagi. Hal ini sangatlah baik untuk dilakukan, karena orang yang bangun di pagi hari akan lebih terasa segar untuk memulai hari yang menyenangkan.

•    Jauhkan Gadget. Untuk lebih aman, Simpanlah Hp atau Mp3 Player jauh dari jangkauan tempat tidur agar tidak mengganggu konsentrasi istirahat anda.

•    Tidak Mengkomsumsi Makanan Penghambat Tidur. Lebih baik mengkomsumsi makanan sehat sebelum tidur seperti buah-buahan, jauhi komsumsi minuman kafein seperti Kopi yang dapat mengganggu pola tidur.

•    Redupkan Cahaya Kamar. Tidur di malam hari dalam kondisi cahaya yang redup ataupun gelap dapat membantu anda mendapatkan tidurr yang nyenyak.


Demikian Artikel Ampuh mengenai Kebiasaan Yang Baik Sebelum Tidur Malam, semoga ini dapat membantu untuk mengubah pola hidup menjadi sehat dengan memerhatikan hal-hal yang bak sebelum tidur.
Disqus Comments