Hal Yang Membuat Wajah Terlihat Tua - Perempuan dapat lebih terlihat lebih  tua daripada umurnya. Maka dari itu apa yang kamu lakukan sekarang, apapun kebiasaan kamu, dan gaya hidup yang kamu jalani dapat menentukan dirimu di kemudian hari. Segala rutinitas dapat mengakibatkan penuaan dini sebelum berumur 30 tahun yang membuat kamu tidak bersinar lagi. Nah, sekarang hindarilah beberapa kebiasaan buruk.

Beberapa kebiasaan yang harus ditinggalkan:

1.    Panas-panasan
Pada saat berpanas-panasan jaringan elastin dan kolagen akan rusak apabila terpapar sinar matahari dalam durasi yang lama, hasilnya kulitmu akan menjadi kasar dan tidak lentur lagi. Serta dapat memunculkan kerutan dan bintik hitam pada wajah. Namun apabila diharuskan berada pada kondisi ini, lindungilah tubuh kamu dengan tabir surya dan gunakan kacamata.

2.    Jarang mengkomsumsi makanan sehat
Meskipun sedang dalam rutinitas yang padat kamu harus tetap mengkomsumsi makanan yang sehat. Hindari mengkomsumsi gorengan dan makanan yang berminyak lainnya karena makanan itu tidak mengandung kalori melainkan mengurangi nutrisi tubuh. Apalagi makanan junk food yang jelas akan  merusak kulit. Maka dari itu  tingkatkan asupan vitamin dalam sayur dan buah, protein pada susu dan telur, daging tanpa lemak, atau tahu dan tempe.

3.    Kurang Tidur
Tidurlah dengan waktu yang cukup dan jangan sesekali mengabaikan rasa ngantuk. Banyak yang beranggapan kurang tidur dapat mengakibatkan mata panda dan otak menjadi lemot, tetapi tidak hanya itu, Kurang tidur membuat kulit kehilangan elastisitasnya karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk beregenerasi, waktu yang dibutuhkan kulit ialah minimal 5jam! Kalau pun terpaksa untuk begadang, jangan membuatnya tambah parah dengan mengkomsumsi kafein dan pola makan berantakan.

4.    Stress
Stres punya ribuan efek yang buruk bagi kulit, dan penuaan diri hanya merupakan salah satu imbasnya, jika ingin tetap awet muda maka kamu wajib mencari cara untuk mengatasi stress, bermeditasi, dan belajar membuat dirimu bahagia.

5.    Diet yang ketat dan salah

Karena diet yang ketat dapat menghancurkan lemak dalam tubuh, namun hanya beberapa saat karena gaya hidup yang tidak sehat. Perubahan ini dapat mengganggu keelastisan kulitmu. Dapat mengakibatkan kekenduran, dan garis hitam yang menghalangi kecantikanmu. Daripada diet ketat yang asal-asalan mending ubah perilaku hidup sehat dan rajin berolahraga.

6.    Berlebihan Mengkomsumsi Makanan Manis
Makanan manis mengandung gula, Gula merupakan salah satu penyebab rusaknya kolagen dan elastin di kulit. Maka dari itu jangan kaget apabila kulitmu terlihat usam dan tak bercahaya akibat sering mengkomsumsi cemilan dan kue yang manis. Efek buruknyapun dapat mempengaruhi berat badanmu.

7.     Keseringan Mandi Dan Cuci Muka
Mandi dan mencuci muka hanya di haruskan 2x sehari. Karena gerakan yang kurang lembut saat membersihkan tubuh dan wajahmu akan mengakibatkan kekenduran pada kulit. Minyak esensial yang terkandung pada kulit akan terkikis. Serta zat kimia yang erkandung dalam  produk sabun dapat menimbulkan tanda kekeriputan.

8.     Merokok dan Minuman Alkohol
Merokok dan minuman alkohol jelas tidak membantu dalam kesehatan tubuh, maka hindarilah minuman dan rokok ini. Bagi kulit dapat mengakibatkan hilangnya kelembapan dan mengakibatkan kekeriputan disekitar kelopak mata.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Hal Yang Membuat Wajah Terlihat Tua, semoga ini dapat membantu untuk mengatur pola hidup agar terlihat tetap awet muda dan cantik.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: