Mengenal Macam Macam Domain Generic Top Level Domain (GLTD) Country Coded Top Level Domain (ccTLD) Third Level Domain - Sub Domain
Mengenal Macam Macam Domain - Domain adalah Nama daerah merupakan salah satu dari nama sejenis yang membedakan aset web, misalnya, sebuah situs. Ini adalah ID string yang mencirikan domain manajerial pemerintahan sendiri, kekuasaan atau kontrol di Web. Nama daerah dibingkai oleh prinsip-prinsip Space Nama Framework (DNS). Setiap nama yang terdaftar dalam DNS adalah nama daerah. Penggambaran berguna nama daerah diperkenalkan dalam artikel Ruang Nama Kerangka. Penggunaan dan industri perspektif yang lebih luas yang tertangkap di sini.

Nama daerah dimanfaatkan sebagai bagian dari koneksi administrasi sistem yang berbeda dan aplikasi-tertentu penamaan dan cenderung tujuan. Ketika semua yang dikatakan dalam dilakukan, nama daerah berbicara kepada Konvensi Web (IP) aset, misalnya, PC yang digunakan untuk sampai ke Web, mesin server memfasilitasi sebuah situs, atau situs itu sendiri atau administrasi lainnya disampaikan melalui web. Pada tahun 2014, jumlah daerah yang dinamis tiba di 271 juta.
Mengenal Macam Macam Domain

Macam Macam Domain

Generic Top Level Domain (GLTD)
GLTD atau Generic Top Level Domain merupakan Jenis domain yang memiliki prioritas tertinggi, dimana seluruh pengguna internet sangat memilih domain ini sebagai bentuk profesionalisme dari website mereka.
Contoh Domain GLTD yaitu .com,.net,.org,.info,.us

Country Coded Top Level Domain (ccTLD)
ccTLD atau Country Coded Top Level Domain yaitu Domain yang di khususkan untuk melambangkan website dari sebuah negara, yang biasanya dipakai oleh perusahaan besar dari negara tersebut. Contohnya, Indonesia memiliki Code .ID untuk nama domainnya dan Jepang memiliki Code .JP untuk nama domainnya.
Contoh Domain ccTLD yaitu .co.id ,.go.id,.sch.id

Third Level Domain - Sub Domain
Third Level Domain atau yang biasa dikenal dengan Sub Domain merupakan Domain yang dibuat dari turunan domain utama yang merupakan induk dari seluruh sub domain. Dan kebanyakan para blogger menggunakan sub domain untuk melakukan kegiatan bloggingnya
Contoh Domain Third Level Domain yaitu namasubdomain.blogspot.com, .worpress.com, dan lain-lain.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Macam Macam Domain , semoga ini dapat membantu untuk anda yang bergelut di dunia internet khususnya pada bidang website dan online lainnya yang berhubungan dengan domain website.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: