Tanda Dan Gejala Pada Penyakit Maag - Sakit Maag merupakan salah satu penyakit yang banyak di derita kalangan orang yang memiliki rutinitas padat sehingga tidak dapat mengatur pola makannya, pada dinding lambung terdiri dari beberapa lapisan untuk melindungi dirinya dari asam lambung tetapi karena berbagai penyebab sehingga terjadi luka atau peradangan pada dinding lambung atau kantung nasi yang juga biasa disebut dengan gasgritis.
Maag atau gagritis terbagi menjadi 2 jenis yaitu Maag Akut dan Maag Kronik.


TANDA DAN GEJALA PADA PENYAKIT MAAG :
  1. Terasa Nyeri Pada Lambung, Hal paling sering dirasakan oleh penderita gasgritis yaitu terasa nyeri atau sakit pada lambung, ini terjadi karena adanya luka pada dinding lambung biasa terjadi secara mendadak selama beberapa menit bahkan berjam-jam, biasanya rasa nyeri ini akibat perut kosong, atau dalam keadaan lapar sehingga asam lambung meningkat.
  2. Merasa Mual dan Terjadinya Muntah, pada saat terjadi nyeri di lambung karena peradangan akan merangsang otak untuk merasa mual bahkan muntah, akan tetapi biasanya setelah muntah rasa nyeri pada lambung akan terasa lebih baik.
  3. Sering Merasa Lapar, karena lambung yang terkena Maag membutuhkan asupan setiap waktu untuk menekan tidak terbentuknya asam lambung yang berlebihan, makanya jangan remehkan saat anda merasa lapar karena itu akan berefek ke lambung anda.
  4. Denyutan Nadi Menjadi Cepat, saat asam dalam lambung meningkat jantung akan memompa darah lebih cepat dan lebih banyak untuk menstabilkan asam di lambung.
Demikian Postingan Artikel Ampuh mengenai Tanda Dan Gejala Pada Penyakit Maag , yang kami tulis dengan harapan membantu orang orang untuk mengenali lebih awal dari tanda dan gejala penyakit ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: