Cara Mengolah Daging Kambing Yang Benar - Daging kambing biasanya banyak di dapati setelah hari raya idul adha,dimana daging tersebut berasal dari kegiatan kurban, setelah kita mendapatkan daging kita akan mengolahkan menjadi makanan, tapi untuk mengolah daging kambing itu gampang-gampang susah,karena jika salah maka dagingnya akan bau.
Cara Mengolah Daging Kambing Yang Benar

Berikut Cara Mengolah Daging Kambing Yang Benar


Jangan dicuci
Ketika ingin mengolah daging kambing langsung dimasak saja jangan di cuci,karena jika di cuci daging akan semakin mengeluarkan bau. dan untuk membersihkannya sebelum dimasak anda sebaiknya memasaknya di air mendidih hingga darah dan kotorannya keluar, setelah itu tiriskan daging.

Lunakkan Secara Alami
Setelah daging kambing dimasak dan anda ingin membuat dagingnya lunak dengan alami,silahkan bungkus daging kambing tersebut dengan dauh pepaya selama kurang lebih 1 jam, atau anda juga bisa menggunakan parutan nanas kemudian melumuri daging tersebut.Kedua bahan alami tersebut berfungsi melunakkan daging kambing.

Cara Potong
Dan setelah daging di bersihkan dan dilunakkan silahkan cari serat daging kemudian potong berlawanan dari serat daging tersebut.Dan ketika anda memotong usahakan ukurannya kecil supaya daging semakin empuk ketika dimanakan.

Cara Agar Bumbu Meresap
Jika anda ingin membuat daging itu menjadi masakan berkuah silahkan tumis dulu bumbunya sampai matang kemudian masukkan daging dan masak dalam waktu yang pas dan tidak terlalu lama,hal ini hanya untuk membuat bumbunya lebih meresap. Dan jika anda ingin membuat daging menjadi sate silahkan rendam daging tersebut dengan bumbu yang telah dihaluskan kurang lebih satu jam agar lebih meresap.

Pastikan Menggunakan Air Panas
Jika anda memasak daging kambing menjadi olahan apapun, sebaiknya anda menggunakan air panas dan air yang mendidih karena jika menggunakan air dingin daging kambing bisa kembali keras.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Mengolah Daging Kambing Yang Benar , semoga daging kambing yang anda olah bisa menjadi enak ,empuk dan memuaskan jangan lupa kirim juga daging olahannya ke alamat admin artikel ampuh yah.hehehe
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

2 comments:

  1. Thanks infonya ya .. sharing di saat yang tepat ... di saat seperti ini memang dibutuhkan info bagaimana cara mengolah daging kambing yang benar :)

    ReplyDelete
  2. iya mba..memang mumpung lagi banyak daging beredaran.. oh iya selamat hari raya idul adha mba :D

    ReplyDelete