Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online - BPJS Kesehatan adalah Badan yang mengatur mengenai asuransi kesehatan untuk seluruh pegawai diseluruh indonesia, dan untuk mendapatkan layanan dari BPJS semua orang harus mendaftar terlebih dahulu dikantor BPJS Kesehatan, dan juga bisa mendaftar melalui internet atau secara Online.

Untuk Mendaftar BPJS Kesehatan secara online pastikan dokumen ini tersedia :
  • KTP
  • Kartu Keluarga
  • NPWP
  • No Telp/HP
  • Alamat Email (Yahoo,Gmail,dan lain sebagainya)
Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online

Berikut Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online :

  1. Pertama anda harus membuka alamat situs BPJS Kesehatan dengan cara klik link ini http://bpjs-kesehatan.go.id/index.php/pages/detail/2014/15
  2. Selanjutnya klik pendaftaran dan masukkan data lengkap anda seperti no.KTP, Nama lengkap anda, dan juga alamat email anda,no NPWP, dan data lain yang diperlukan dalam form tersebut. (Untuk No Registrasi tidak usah di isi karena akan terisi otomatis). Setelah mengisi data identitas jangan di save dulu.
  3. Selanjutnya pindah ke Tab Alamat yang ada di samping tab identitas, isikan alamat anda dengan lengkap sesuai dengan yang ada di KTP dan Kartu Keluarga.
  4. Setelah itu pindah ke Tab Fasilitas Kesehatan Tingkat I. Silahkan cari Fasilitas Kesehatan yang terdekat dari rumah anda dengan cara klik icon teropong.
  5. Selanjutnya pindah ke Tab No.Rekening Bank, silahkan isikan no rekening bank anda, usahakan rekening anda salah satu dari ketiga bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan seperti :Bank Mandiri,BRI,dan BNI.
  6. Setelah anda memastikan semuanya terisi, silahkan klik Simpan.
  7. Setelah itu silahkan bukan Kotak Masuk email yang anda daftarkan tadi untuk melanjutkan pendaftaran berupa aktivasi keanggotaan. Jika anda tidak menerima email silahkan tunggu beberapa saat atau cari di folder Spam.
  8. Setelah menemukan emailnya silahkan klik link Aktivasi keanggotaan anda.
  9. Setelah itu anda akan diarahkan ke Situs yang mengatur pembayaran anda di bank yang menggunakan fasilitas Virtual Card.
  10. Setelah anda membayar di Bank, maka anda akan menerima email yang berisi e-ID kartu anggota BPJS yang siap untuk di cetak.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online , semoga membantu dan memudahkan anda yang tidak suka mengantri atau tidak suka menunggu ketika mendaftar langsung, jika anda terbantu dengan artikel ini silahkan berikan komentar anda dibawah ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: