Biografi Thor Heyerdahl - Petualang Norwegia Thor Heyerdahl melakukan perjalanan dirayakan kapal rakit yang disebut Kon-Tiki pada tahun 1947, dan kemudian menulis internasional best-seller tentang ekspedisi yang luar biasa.

Biografi Thor Heyerdahl

Lahir pada tahun 1914, Thor Heyerdahl dibesarkan di Norwegia. Dia berasal dari Oslo University, di mana ia belajar zoologi. Pada tahun 1936, Heyerdahl pergi untuk tinggal di pulau Pasifik Fatu Hiva. Yang membuatnya terkenal di dunia yaitu perjalanannya dari Peru ke Polinesia Prancis menggunakan kapal Kon-Tiki tahun 1947 Bukunya tentang petualangan ini menjadi hit internasional. Pada tahun 1953, Heyerdahl memimpin ekspedisi arkeologi ke Kepulauan Galapagos. Dua tahun kemudian, ia melakukan perjalanan ke Pulau Paskah. Dalam tahun-tahun berikutnya, Heyerdahl menggali piramida di Peru dan Kepulauan Canary. Dia meninggal pada tahun 2002.

Selama Perang Dunia II, Heyerdahl mengabdi di kelompok militer Gratis Norwegia sebagai penerjun. Ia menjabat antropologi budaya setelah perang, berusaha untuk membuktikan bahwa orang-orang Polinesia memiliki hubungan leluhur dengan Peru kuno. Teori ini bertentangan semua berlaku pemikiran ilmiah pada waktu itu, yang menyatakan bahwa pulau-pulau yang dihuni oleh orang-orang dari Asia Selatan.

Untuk membuktikan teorinya, Heyerdahl terdaftar lima teman untuk bergabung dengannya di sebuah perjalanan yang menakjubkan. Dia membangun Kon-Tiki, kira-kira 40 kaki log rakit dari kayu balsa, mirip dengan yang digunakan di zaman kuno. Pada tanggal 28 April 1947, Heyerdahl dan krunya berangkat Callao, Peru. Mereka menghabiskan 101 hari di laut, akhirnya menerjang ke pantai sebuah atol tak berpenghuni dekat Tahiti. Selama perjalanan berbahaya mereka, Heyerdahl dan krunya menghadapi laut kasar, hiu dan paus bahkan penasaran sementara seluas sekitar 4.300 kilometer.

Sebuah pendongeng terampil, Heyerdahl menulis tentang pengalamannya dalam buku terlaris Kon-Tiki. Pekerjaan adalah hit global dan diterjemahkan ke dalam 65 bahasa. Sebuah film dokumenter tentang perjalanan juga memenangkan Academy Award pada tahun 1951 Sementara sangat populer dengan publik, Heyerdahl menemukan dirinya di bawah api dari komunitas ilmiah untuk perjalanannya. Secara luas merasa bahwa petualangan air Heyerdahl tidak sedikit untuk mendukung klaim-Nya tentang keturunan budaya Polinesia.

Salah satu proyek akhir Heyerdahl tengah menjajaki gagasan bahwa Norse dewa Odin, pada kenyataannya, seorang penguasa yang nyata. Dia disponsori upaya untuk menemukan bukti untuk mendukung teorinya melalui eksplorasi arkeologi di Rusia selatan, dan kemudian diterbitkan The Hunt untuk Odin (2001).

Pada tahun yang sama, Heyerdahl menjalani operasi sebagai bagian dari pengobatannya untuk kanker. Operasi gagal untuk menghentikan penyebaran penyakit tersebut. Pada bulan Maret tahun berikutnya, ia berada di rumah sakit kanker otak dan berjuang. Heyerdahl meninggal pada tanggal 18 April 2002, di rumahnya di Colla Micheri, Italia. Dia berumur 87 tahun.

Sementara ia tidak pernah menerima penghargaan dari rekan-rekan ilmiahnya, Heyerdahl dianggap sebagai tokoh terkemuka di negara asalnya Norwegia. Dia juga menjadi pahlawan rakyat internasional selama bertahun-petualangannya.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Biografi Thor Heyerdahl , mari kita kenang para orang hebat yang dulu pernah ada di dunia ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: