Teknologi Komputer Berdasarkan Data Yang Diolah – Setelah tadi membahas mengenai Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya ,kali ini kita membahas lebih spesifik ke perangkat keras yang dikelompokkan berdasarkan data yang diolahnya, dimana teknologi computer tersebut dibagi atas tiga golongan perangkat keras.

Teknologi Komputer Berdasarkan Data Yang Diolah

Adapun Teknologi Perangkat Keras Komputer Berdasarkan Berdasarkan Data yang Diolahnya adalah:


  1. Analog

    Perangkat keras analog digunakan untuk mengolah data yang sifatnya kontinu seperti temperature atau suhu, arus listrik, tekanan, kecepatan angin, gelombang suara, dan lain sebagainya. Perangkat keras computer analog memiliki keuntungan disbanding computer digital. Misalnya harganya relative murah, prosesnya cepat, dan dalam mengolah data kita tidak perlu melakukan konversi data terlebih dahulu. Namun computer analog kurang tepat dalam pembacaan hasil prosesnya.
  2. Digital

    Perangkat keras computer digital digunakan untuk mengolah data yang berbentuk huruf dan angka. Keuntungan yang diperoleh antara lain pemrosesan data lebih tepat dan akurat, mampu menyimpan data selama masih dibutuhkan untuk proses, dapat melakukan operasi logika, dan dapay menampilkan output seperti angka,huruf,grafik,maupun gambar. Namun, dalam menerima data yang bersifat kontinu seperti suara,sinyal, dan temperature kita harus melakukan konversi terlebih dahulu sebelum diproses.
  3. Hybrid

    Dalam situasi tertentu, kita kadang-kadang memerlukan suatu perangkat keras computer yang mampu menyelesaikan suatu pengolahan data yang lebih cepat dari computer digital dan lebih akurat dari computer analog dan digital. Perangkat tersebut dinamakan computer hybrid. Contohnya adalah computer yang digunakan untuk pengendalian robot pada suatu pabrik.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Teknologi Komputer Berdasarkan Data Yang Diolah dimana kita bisa mengetahui mengenai tiga jenis computer berdasarkan pengolah data yang dilakukannya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: