Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya - Teknologi Komputer terdiri dari beberapa element, salah satunya adalah perangkat keras, perangkat keras pun terbagi atas beberapa klasifikasi,salah satunya cra mengoperasikannya, Berdasarkan Cara Mengoperasikannya.Perangkat keras dapat digolongkan ke dalam empat golongan berdasarkan cara mengoprasikannya.

Adapun Teknologi Perangkat Keras Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya :


Manual

Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya

Pada perangkat keras yang tergolong manual, peranan manusia masih sangat dominan dalam kegiatan mengoperasikannya. Contohnya adalah alat hitung abacus (sempoa). Dimana sempoa ditemukan sejak 500 SM dan merupakan alat hitung tertua.

Mekanik

Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya

Meskipun perangkat keras mekanik sudah lebih maju dibandingkan dengan manual, peranan manusia masih tetap sangat dibutuhkan untuk pengoperasiannya. Contohnya adalah penggunaan kalkulator roda numeric (Numerical Wheel Calculator) yang ditemukan oleh Blaise Pascal pada tahun 1642. Numerical Wheel Calculator merupakan cikal-bakal dari kalkulator.

Mekanik Elektronik

Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya

Pernagkat keras yang tergolong mekanik elektronik adalah perangkat keras mekanik yang digerakkan oleh motor elektronik. Contohnya adalah Differential Analyzer yang ditemukan oleh Charles Babbage.

Elektronik

Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya

Perangkat keras elektronik merupakan perangkat keras yang bekerja secara elektronik. Contohnya adalah Komputer Electronic Numerical Intergrator anda Computer (ENIAC), Personal Computer, dan lain sebagainya.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Teknologi Komputer Berdasarkan Cara Mengoperasikannya  dimana artikel ini memberikan kita sedikit pengetahun mengenai cikal bakal alat-alat yang kita gunkana dijaman modern ini seperti,kalkulator dan computer.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: