5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 4 - Setelah kami telah menerbitkan postingan berversi mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 1 , 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 2 & 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 3 kali ini admin kembali melanjutkan postingan tersebut ke bagian dua nya yang mungkin bisa membantu para pembaca.

Seperti yang kita ketahui bersama penyakit Selain menyerang kepada,tangan,kaki dan anggota tubuh lainnya penyakit ternyata dapat juga menggerogoti guru-guru di seluruh indonesia. ini merupakan hasil sruvei di berbagi daerah di diindonesia.bagi para guru yang merasa menderita penyakit berikut,mari segera periksakan ke "dokter" sebelum menular kepada guru yang lain.

Adapun  5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 4 Adalah Sebagai Berikut :



1.Diare ( Di Kelas Anak Diremehkan )
Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu pembelajaran di kelas. Salah satu faktor yang paling berperan atau sangat penting adalag guru. Sikap seorang guru sangat berpengaruh terhadap jalannya prosess suatu pembelajaran. Berbagi pengalaman posistif maupun negatif yang dialami siswa di dalam kelas tidak pernah terlepas dari tindakan dan sikap guru. Apalagi jika pengalaman negatif, akan meninggalkan bekas bagi emosi siswa.

2.Ginjal (Gaji Nijil Jarang Aktif Kerja Lamban)
Sebelum ada sertifikasi,profesi guru dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan gaji guru yang cenderung rendah dibanding dengan pekerjaan lainnya. Maka dari itulah banyak yang tidak memilih profesi sebagai guru sehingga orang -orang yang menjadi guru hanyalah mereka yang 'kepepet' karena tidak mendapatkan pekerjaan lain.

3.Semeblit (Sedikit Membaca Literatur)
Penyakit sembelit hampir sama dengan lesu. Untuk memberikan pelajaran pada anak kebanyakan guru malas mencari literaturnya. Padahal,literatir tidak harus berupa buku bukutebal pendukung materi pelajaran. Literatur bisa di dapatkan dar dunia maya seperti intenet,atau diseitu artikel ampuh ini.

4.Batuk ( Belajar Atau Tidak,Urusan Kemudian )
Yang namanya guru dengan tugas mengajar dan mendidik anak anaknya mau tidak mau harus selalu menambah ilmu yang dimilikinya. tidak ada istilah ilmu akan habis meskipun setiap hari atau setiap saat dibagikan kepada murid-muridnya. Justru dengan begitu akan membuat guru semakin pandai dan lebih memahami dalam bidangnya.

5.Sariawan ( Siapkan Anak-Anak Dengan Ringkasan,Aman Waktu Ujian)

Terkadang ada juga guru yang sengaja menyiapkan ringkasan untuk belajar anak didiknya agar saat ujian bsia dijadikan alat untuk "mencontek". Kalau memang tujuan membuat ringkasa adalah belajarnya menjadi lebih mudah,memang itu akan membantu para siswa. Namun, ketika ringkasan dipersiapkan oleh guru dengan tujuan biar aman saat menghadapi ujian kelak, itu merupakan suatu kesalahan besar

Demikian postingan artikel ampuh mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 4 yang akan membantu para guru untuk melakukan introspeksi dalam diri masing masing guna terwujudnya kualitas pendidikan yang menjanjikan bagi bangsa indonesia,jangan lupa baca artikel selanjutnya mengenai 5 Penyakit Yang Menyerang Guru Bagian 5.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: