Kelainan Tulang Belakang (Bungkuk) Dan Penanganannya - Salah satu kelainan tulang belakang yang sering kita jumpai saat ini yaitu bungkuk. baik pria/wanita dewasa banyak ditemukan dengan kelainan ini.perkembangan bungkuk sebenarnya telah dimulai semasa sebelum pubertas dan akan terlihat jelas setelah semakin dewasa.


Tulang belakang normalnya berbentuk sedikit melengkung dibagian leher, dipunggung atas dan di punggung bawah. Fungsi dari lebgkungan ini yaiu agar dapat menyerap shok pada kepala akibat goncangan dan sebagai penopang beban kepala.
Jika tulang belakang atas terlalu melengkung dan mengakibatkan postur tubuh anda membungkuk itu termasuk kedalam penyakit Kifosis. pada kondisi yang telah parah dapat memunculkan terjadinya punuk atau benjolan pada punggung.
kifosis dapat menyebabkan tekanan pada tulang belakang secara berlebih sehingga  mengakibatkan susah bernafas dan berdapak pada memberikan beban terhadap paru-paru.
Ada berbagai macam faktor penyebab terjadinya kifosis, tapi secara umum biasanya diakibatkan oleh : Osteoporosis, Degenerasi disk, penyakit scheuermann, cacat bawaan, syndrom, dan penyakit kanker tulang. 


Tips Memperbaiki Tulang Belakang Yang Bungkuk :
  1. Berolahraga, berupa peregangan yang dapat melenturkan tulang  punggung dan dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung. selain itu, dengan berolahraga dapat menguatkan otot perut sehingga mampu memperbaiki postur tubuh.
  2. Pertahankan bobot tubuh ideal. karena dengan bobot yang berlebih dapat menambah beban pada punggung.
  3. Mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan mencukupi kebutuhan kalsium tulang agar kepadatan tulang tetap terjaga.
 Demikian Artikel Ampuh Mengenai Kelainan Tulang Belakang (Bungkuk) Dan Penanganannya , yang dapat membantu kita mengetaui tentang kifosis dan tips memperbaiki kelainan tulang kifosis, bisa dijadikan bahan penelitian , pelengkap tugas sekolah dalam bidang biologi dan keperluan lainnya, Semoga bermanfaat.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: