Sejarah Lahirnya 'Hari Valentine' - Sangat menyedihkan apabila kita mendengar dan ikut serta dalam sebuah hari perayaan tanpa mengetahui asal usul dari hari tersebut. misalhnya Valentine. Valentine sebenarnya adalah sebuah nama seorang martyr (dalam islam dimaksud 'Syuhada') yang karena kesalahannya pada tanggal 14 Februari 270 M, St,Valentine dibunuh karena pertengtangannya dengan penguasa Romawi pada waktu itu Raja Claudius II (268-270 M).


Untuk menghormati kematiannya (St.Valentine maka para pengikutnya memperingatinya setiap tanggal 14 Februari sebagai upacara keagamaan, dia dihormati karena dianggap sebagai simbol keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi segala cobaan hidup.

Tetapi pada abad 16 M, upacara keagamaan yang biasa diperingati berangsur-angsur berubah menjadi perayaan "bukan keagamaan". Hari Valentine tersebut diubah menjadi pesta jamuan kasih sayang bangsa romawi kuno yang disebut "supercalis" yang jatuh di tanggal 15 Februari.

setelah orang-orang romawi beragama Nasrani (Kristian), persta supercalis diubah kembali menjadi hari "hari Kasih Sayang"  dalam bahasa prancis Normandia, pada abas pertengahan terdapat kata Galentine (Galant = CInta) persamaan bunyi antara galantine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa hari paling baik menyatakan cinta yaitu pada tanggal 14 Februari. seiring dengan perkembangan zaman, seorang St.Valentine mungkin akan terus berubah dan berkembang jauh dari pengertian aslinya . seperti pada zaman sekarang ini mereka tidak lagi mengetahui asal muasal adalanya hari Valentine.

Bentuk perayaan 'Hari Valentine' sekarang yaitu dengan greeting card, pesta bersama teman-teman, tukar menukar hadiah, dan sebagainya tanpa mengetahui latar belakang lahirnya sejarah valentine ini.
dari sini dapat disimpulkan bahwa moment valentine hanya sekedar kepercayaan (Aninisme) yang mungkin saja dapat merusak generasi muda.

Demikian Artikel Ampuh Mengenai Sejarah Lahirnya 'Hari Valentine' , yang dapat membantu kita mengetahui arti sebenarnya dari "Hari Valentine" semoga bermanfaat!
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: