Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali sejarah dan legenda, oleh karena itu banyak sekali cerita rakyat yang bermunculan dan beredar di dalam masyarakat, dan kali ini artikel ampuh akan membahas beberapa di antaranya, yaitu wanita-wanita yang melegenda dalam sejarah panjang yang ada di Indonesia.

Berikut Nama-nama wanita dalam legenda indonesia

Nyai Ratu Roro Kidul

Nyi Ratu Roro Kidul dikisahkan sebagai tokoh gaib yang hidup di pantai dan menguasai pantai selatan jawa, dikatakan bahwa ratu ini adalah ratu kebajikan, dimana keberadaan nyai ratu roro kidul di tandai dengan penampakan sosok wanita yang menggunakan pakaian serba hijau, dan juga memiliki ruangan kamar yang kainnya atau dekorasinya serba hijau.

Nyi Blorong

Nyi Blorong adalah sosok wanita yang memiliki tubuh setengah ular dan setengah manusia, dimana dari pinggang kebawah berwujud ular dan dari pinggang keatas berwujud manusia, nyi blorong sering dikaitkan dengan kegiatan pesugihan  dan hal hal mistis negatif lainnya.

Nyai Dasima

Dikisahkan nyai dasima adalah perempuan cantik yang kecantikannya sangat terkenal dan diapun ditaksir oleh pemuda berkewarganegaraan inggris, dan mereka pun menikah, dan nyai dasima pun mendapatkan harta kekayaan yang membuat banyak lelaki mendekatinya untuk mendapatkan hartanya,dan akhirnya dia pun dibunuh oleh lelaki tersebut.

Roro Jongrang

Roro Jongrang adalah putri raja yang di taksir oleh pangeran bandung bondowoso, dan diapun ingin mempersunting roro jongrang, dan roro jongrang memberikannya syarata, yaitu membangun 1000 candi dalam satu malam, tetapi roro jongrang berlaku curang dan akhirnya pangeran bandung bondowoso marah, dan mengutuk roro jongrang menjadi sebuah arca.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Wanita Wanita Dalam Legenda Indonesia yang bisa saja menjadi referensi untuk anda agar dapat mengenal sejarah, dan jika artikel saya bermanfaat jangan lupa berikan komentar yang positif.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: