Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air - Bagi para anda pengguna laptop pastinya sering bermain laptop sambil minum kopi atau teh,supaya pekerjaannya lebih cepat terselesaikan, akan tetapi ketika kita lama di depan laptop maka konsentrasi akan berkurang jadi kadang kita bisa dengan tidak sengaja menumpahkan kopi atau teh kita tepat di atas keyboard laptop, akibatnya laptop kita jadi basah dan berpotensi rusak, tapi untuk mengatasi hal tersebut,kami mempunya solusi.
Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air


Berikut Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air


Pertama-tama cabut kabel charger atau power,dan juga cabut baterai laptop untuk mematikan,hal ini dilakukan agar laptop tidak mengalami konsleting akibat arus listrik terkena air tersebut.

Lepaskan semua perangkat yang ada di laptop seperti kabel-kabel dan usb,agar tidak terjadi konsleting pada perangkat lainnya.

Buat laptop anda terbalik agar air yang tadi tertumpah tidak masuk terlalu jauh ke dalam perangkat laptop anda yang lain,dan jika sudah merembes terlalu banyak silahkan bongkar laptop anda, dan pisahkan seluruh komponennya, kemudian keringkan perangkat laptop anda menggunakan kipas angin atau matahari yang tidak terlalu panas.

Kemudian anda bisa juga menggunakan kain yang bisa menyerap air, dan lapkan pada bagian laptop yang bisa terjangkau.

Jika terdapat stiker pada laptop anda ,silahkan di lepas secepatnya,karena biasanya itu menjadi tempat genangan air.

Gunakan cotton buds (tusuk telinga) untuk membersihkan sisa sisa cairan yang tumpah di tempat-tempat yang sempit pada laptop anda.

Setelah seluruh komponen anda kering,silahkan pasang kembali laptop anda tapi jangan dinyalakan langsung diamkan beberapa saat,kemudian nyalakan kembali.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air , semoga bisa mengatasi masalah anda ketika laptop anda mendapatkan kasus seperti ini,semoga laptopnya tidak jadi rusak dan apabila artikel ini membantu silahkan berikan komentar anda.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments:

  1. Biasanya langsung panik dan gak tahu mau melakukan apa :)

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete