4 Cara Menghilangkan Grogi - Grogi adalah hal yang sangat mengganggu ketika kita sedang menjadi public speaking dan kita sering berada di panggung,maka grogi akan datang yang dikenal dengan istilah yang sangat familiar yaitu demam panggung, beberapa orang dapat mengatasi fenomena ini, dan beberapa diantaranya juga tidak bisa mengatasi hal ini.Maka artikelampuh akan berbagi.
4 Cara Menghilangkan Grogi


Berikut 4 Cara Mudah untuk Menghilangkan Grogi


Berusaha untuk tetap tenang
Ketika anda grogi maka akan terlihat jelas jika anda ingin menampakkan diri anda di depan umum. biasanya ketika kita grogi maka cara bicara kita tidak akan karuan dan juga badan anda jadi gemetar, namun ketika grogi itu datang usahakan anda tetap tenang, dan tarik nafas yang dalam kemudian buang, karena hal ini terbukti membantu untuk menghilangkan grogi anda.

Berdoa
Cara menghilangkan grogi selanjutnya yaitu dengan cara berdoa kepada tuhan agar anda diberikan kepercayaan diri dan dilancarkan urusannya, seperti ketika anda ingin berbicara di depan banyak orang, berdoalah sebelum mulai biar anda lebih rileks dan juga grogi anda akan teratasi dengan berdoa.

Menatap Kepala Orang
Biasanya berbicara di depan umum berarti anda berbicara di depan orang yang sangat banyak maka sebaiknya anda menatap kepala orang-orang tersebut dan jangan menatap mata atau tingkah dari audience kita karena bisa jadi kita semakin kurang percaya diri jika memperhatikan itu semua. Dengan menatap kepala orang di depan anda, itu akan membuat anda tetap tenang dan tida grogi.

Menggerakkan Bagian Tubuh Tertentu
Untuk mengatasi grogi biasanya kita harus menggerakkan bagian tubuh tertentu kita biar kita tidak grogi,contohnya dengan cara menggerakkan tangan kita ketika sedang berbicara, maka hal tersebut akan mengurangi grogi kita.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 4 Cara Menghilangkan Grogi ,  semoga anda yang bekerja sebagai public speaking atau yang baru meniti karir sebagai pemateri atau motivator, bisa terbantu dengan artikel yang saya tulis ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: