10 Tempat Wisata Terbaik Di Sulawesi Utara - Sulawesi utara adalah sebuah provinsi di Indonesia, dimana provinsi ini beribukota di Manado , di Manado ini banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menghilangkan kepenatan ataupun menjadi saran hiburan jika kita berkunjung ke Sulawesi Utara. Di Manado ada banyak tempat wisata, mulai dari taman, darat dan bawah laut.

Berikut 10 Tempat Wisata Terbaik Di Sulawesi Utara


Taman Laut Bunaken
Pantai Bunaken adalah pantai di manado yang dijadikan warisan Dunia oleh UNESCO, karena disini kita bisa menemukan banyak sekali biota laun yang lucu, berwarna warni dan juga cantik. tempat ini sangat cocok pagi anda yang suka menyelam, snorkeling dan juga fotografi air. disini ada 39 titik selam yang memudahkan anda untuk menyelam,jadi tunggu apa lagi ayo Bunaken.

Pantai Malalayang


Pantai Malalayang adalah pantai yang menyediakan keindahan bawah laut, disini anda bisa menyewa alat selam untuk keperluan menyelam anda, disini juga anda bisa menikmati kuliner khas dari Pantai Malalayang, seperti pisang goreng sambal dabu-dabu, dan lain sebagainya.

Arung Jeram Sawangan


Arung Jeram Sawangan adalah tempat wisata yang menantang untuk anda, karena disini anda bisa memainkan arung jeram, dan tentu saja harus dipandu karena disni airnya terlalu deras untuk pemula, disini kita harus melintasi sungai sepanjang 9 KM, yang dimulai daro Resort River Park di Desa Sawangan.

Air Terjun Kima Atas


Air Terjun Kima Atas adalah wisata air terjun yang ada dimanado, disini kita bisa merasakan sensasi alam, banyak pepohonan, ada air terjun dan juga kita bisa menemukan mesin ATM di tempat wisata ini.

Danau Tondano


Danau Tondano adalah danau yang berasal dari vulkanik akibat letusan gunung purba, danau tondano ini sama halnya dengan danau toba yang ada di sumatera utara. yang membuat danau ini menyenangkan karena danai ini diapit oleh beberapa gunung seperti Gunung Tampusu, Gunung Masarang dan juga Gunung Kaweng. Dan jika anda ingin mengelilingi Danau ini sebaiknya anda menyiapkan uang sebesar Rp.50000

Taman Wisata Tandurusa
Taman Wisata Tandurusa ini berada di Kecamatan Aertembaga, di tempat ini kita bisa menemui banyak binatang khas sulawesi seperti babirusa, monyet hitam dan juga tarsius,Wisata alam fauna mungkin ini yang sangat cocok untuk anda datangi di manado.

Bukit Kasih
Bukit kasih adalah simbol dari kerukunan umat beragama di Manado, karena disni kita bisa menemukan 5 rumah adat dari agama yang di akui di Indonesia,dan dijadikan satu tempat, itulah Bukit Kasih. bukit kasih berada di Desa Kanonang, selain 5 tempat ibadah yang bisa kita lihat, kita juga bisa melihat monumen dengan tinggi 22 meter berbentu segi lima yang disebut dengan tugu toleransi. Untuk dapat berkeliling tempat wisata ini,kita harus menaiki ratusan anak tangga. Selain bukit toleransi kita juga bisa melihat menara salib putih dengan tinggi 53 meter.

Meseum Negeri Sulawesi Utara


Tempat kali ini adalah tempat dimana kita bisa mengenal budaya dan mengetahui sejarah yang pernah terjadi dimanado, tempat tersebut adalah Museum Negeri Sulawessi Utara, disini kita bisa melihat budaya dari suku asli manado yaitu suku minahasa. Tempat ini beralamat di Jl.WR.Supratman, dan disini kita bisa menemukan berbagai pakaian adat, alat menangkap ikan, miniatur rumah adat, peninggalan pahlawan dan juga peralatan rumah tangga dengan total 2810 koleksi. Untuk masuk ke meseum ini anda hanya perlu membayar Rp.1000 Untuk dewasa dan Rp.250 untuk anak anak. (Tempat tidak buka pada saat minggu dan libur nasional).

Kawasan Boulevard
Tempat wisata kali ini berada di kawasan jalan Pierre Tandean, namanya adalah Kawasan Boulevard, disini kita bisa menemui banyak pegadang kaki lima untuk berbelanja. Dan pada sore harinya kita bisa melihat matahari terbenam dari temapat ini. Dan pada malam hari, ini menjadi pusat wisata kuliner untuk daerah Manado, dimana disitu menjajakkan berbagai makanan Khas Manado.

Kota Bunga Tomohon
Di Kota Tomohon ada sebuah kota bunga , disini banyak jenis bunga karena tanah di bagian tomohon ini sangat subur, yang mengakibatkan banyak spesies bunga yang bisa hidup disini, Disini kita bisa melihat penduduknya memiliki bunga hias masing-masing dirumah mereka. Dan yang membuat tempat ini unik ialah, pada antara bulan Juni-Agustus biasanya diadakan festifal bunga hias.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 10 Tempat Wisata Terbaik Di Sulawesi Utara , semoga tempat ini bisa menghilangkan kejenuhan anda , dan juga mengobati rasa rindu anda ke alam, dan mungkin bisa menghilangkan rasa stress anda.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: