Macam Macam Alat Pembayaran Dalam Perjalanan Bisnis - Perjalanan bisnis adalah perjalanan yang dilakukan seseorang keluar kota ataupun daerah untuk tujuan bisnis dan kemajuan suatu perusahaan, dan tidak dapat dipungkiri bahwa perjalanan bisnis ini akan mengeluarkan banyak dana,maka dari itu seseorang yang melakukan perjalanan bisnis harus memiliki alat pembayaran yang sah.

Adapun Macam Macam Alat Pembayaran Dalam Perjalanan Bisnis Yaitu :


Uang Tunai
Uang Tunai
Uang adalah sesuatu yang umum dan diterima sebagai alat bayar dan alat tukar. Apabila pimpinan hendak melakukan perjalanan ke luar negeri, bawalah jenis mata uang dari negara yang akan kita datangi tersebut, agar mudah dalam melakukan pembayaran.

Sebagai contoh jika kita di Indonesia kita menggunakan IDR (Indonesian Rupiah), jika kita di Amerika kita menggunakan USD (United State Dollar) dan lain sebagainya.


Travelers Funds (Uang dalam bentuk lain)
Travelers Funds merupakan uang yang bentuknya lain dari pada biasanya yang berfungsi untuk menjamin keamanan pimpinan selama melaksanakan perjalanan bisnis. Travelers funds dapat diperoleh dari bank dan biasanya memiliki wujud yang berbeda diantaranya adalah :

  • Travelers Cheque
Travelers Cheque
Travelers Cheque adalah alat pembayaran berupa cek dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, namun pada travel cheque ini biasnaya menggunakan jumlah nominal yang relatif rendah sebagai contoh mulai dari US$ 10,20,50 sampai dengan 100 dan di tanda tangani langsung pada saat pembelian.

  • Letter of credit (L/C)
Letter of credit (L/C)
Letter of credit merupakan surat yang digunakan ketika seseorang membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar selama dalam perjalanan bisnis, biasa digunakan untuk pembayaran bisnis dengan jumlah nominal yang besar.
  • Credit Card (Kartu Kredit)
Credit Card (Kartu Kredit)
Kartu Kredit adalah kartu yang diterbitkan oleh bank, dimana bank tersebut meminjamkan uang kepada konsumennya. Dapat digunakan untuk pembayaran suatu barang ataupun bisa digunakan untuk menarik uang tunai.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Macam Macam Alat Pembayaran Dalam Perjalanan Bisnis, dimana artikel ini diperuntukkan untuk orang yang ingin mempelajari mengenai perjalanan bisnis, dan juga ditujukan untuk siswa/siswi SMK Jurusan Administrasi Perkantoran.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: