Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected - Write Protected atau kesalahan dalam menulis di USB Flashdisk terjadi akibat kerusakan flashdisk yang sering di colok namun dilepas secara sembarangan, ataupun flashdisk terkena virus yang sangat parah, Hal ini mengakibatkan flashdisk kita layaknya barang yang tak berguna, dan untuk mengatasinya pun kita bingung, maka dari itu simaklah artikelampuh dibawah ini.
Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected

Berikut Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected


Cara Ke 1
  1. Pasang Flashdisk di USB Komputer/Laptop Anda.
  2. Untuk menghilangkan Write Protected, kita harus menghapusnya di Registry Editor (REGEDIT), Caranya : Tekan Tombol Windows + R pada keyboard, lalu pada Kolom Run ketikkan REGEDIT kemudian Enter.
  3. Kemudian Cara Kode Write Protected dengan cara tekan CTRL + F pada Keyboard lalu ketikkan Write Protected.
  4. Jika Sudah ditemukan.maka hapuslah kode tersebut dengan cara klik kanan baru DELETE.
  5. Jika semuanya telah dilakukan artinya cara pertama telah selesai.

Cara Ke 2 
Cara ini dilakukan ketika cara pertama diatas tidak berhasil,yaitu dengan cara memformat flashdisk di dalam safe mode, adapun caranya sebagai berikut :
  1. Nyalakan Komputer, dan pada saat komputer sedang melakukan POST atau tulisan pertama pada saat laptop dijalankan sebelum masuk ke windowsnya tekan tombol F8 pada keyboard, kemudia pilih Safe Mode.
  2. Setelah masuk ke Safe Mode, silahkan klik kanan pada Icon Flashdisk anda di My Computer, kemudian klik format.
Cara Ke 3
Cara ini dilakukan ketika cara 1 dan cara 2 belum juga berhasil.
  1. Pasangkan Flashdisk Ke USB Komputer/Laptop anda
    Buka Menu Run dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian pada kolom run silahkan ketikkan msconfig kemudian setelah terbuka masuk ke tab Service dan hilangkan centang pada Plug And Play.
  2. Setelah itu restart komputer tanpa mencabut flashdisk anda.
  3. Setelah restart langsung format flashdisk anda, pasti akan bisa digunakan lagi.
  4. Setelah flashdisk teratasi silahkan masuk kembali ke msconfig untuk mengembalikan centangan pada Plug And Play.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected , semoga flashdisk anda yang mengalami kasus seperti ini bisa teratasi dengan mudah, karena banyak sekali kejadian semacam ini yang saya temukan, semoga anda terbantu dengan artikel ini,jika anda terbantu silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: