Mengenal Malam Lailatu Qadar Dan Tandanya - Lailatul Al-Qadar atau yang biasa kita sebut malam Lailatul Qadar (Malam Ketetapan) adalah malam yang sangat penting bagi umat muslim yang hanya terjadi pada bulan Ramadan, dalam al-Qur’an ini dijelaskan seperti malam yang lebih baik dari seribu bulan artinya, apabila seorang muslim mengerjakan kebaikan-kebaikan di malam ini maka nilai pahala yang di dapatkan lebih baik dari mengerjakan kebaikan selama 1000 bulan atau sekitar 83-84 tahun.


Mulana  Muhammad Zakariyya Al-Kandahlawi dalam kitab Fadha’il Ramadhan. Menurutnya, Lailatul Qadar adalah malam dimana karunia Allah dengan segala kebaikan serta keberkahan di dalamnya.

Berikut Dalil tentang malam lailatul qadar

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar di jelaskan dalam surah Al-Qadar : 79 dalam Al-Qur’an.
Yang artinya “Sesungguhnya aku telah menurunkan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qadar. Tahuka kamu apakah itu Lailatul Qadar ? Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bula, pada malam itu turunlah para malaikat dan ruh Qudus (malaikat Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur segaala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar”

Tanda-tanda malam lailatul qadar

Tanda-Tanda malam Lailatul Qadar menurut yang dikisahkan yaitu :
  1. Udara dan suasana pagi begitu tenang dan damai
  2. Cahaya matahari yang bersinar cerah namun tak terasa panas menyengat pada keesokan harinya.
  3. Malamnya pun terasa tenang, tidak ada dingin yang menusuk dada, tidak berawan, tidak ada hujan dan tidak ada angin kencang yang mengganggu ketenangan.

Tanda mendapatkan malam lailatul qadar

Banyak orang yang beranggapan  bahwa manusia yang beruntung mendapatkan malam Lailatul Qadar akan mengalami Kasyaf di malam tersebut. “KASYAF” artinya terbukanya sebuah tabir gaib, ada beberapa bentuk misalnya : melihat langit terbelah, melihat malaikat datang, adanya cahaya terang di langit, melihat tulisan lafads “Allah” dan lain sebagainya.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Malam Lailatu Qadar Dan Tandanya, yang dimana pada artikel ini kami membagikan mengenai pengertian dari malam lailatul qadar itu sendiri, kemudian dalil dari malam lailatul qadar dan tanda-tanda yang berhubungan dengan malam lailatul qadar.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: