Keistimewaan Malam Lailatul Qadar - Setelah tadi membahas mengenai pengertian dari malam lailatul qadar, dan juga tanda-tanda yang ada pada malam lailatul qadar, kali ini kita akan membahas mengenai keistimewaan apa yang ada di malam lailatul qadar, dimana malam lailatul dikatakan adalah malam 1000 bulan atau malam yang penuh berkah yang hanya ada pada saat bulan ramadhan.
Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Di malam Lailatul Qadar ada perbedaan yang di rasakan, perbedaan itulah yang disebut keistimewaan dari malam Lailatul Qadar di banding malam yang lain, berupa :

  1. Pada malam Lailatul Qadar untuk pertama kalinya di turunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW, karenanya malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh dengan berkah.


  2. Sebuah Surah menyatakan bahwa malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan ini artinya malam Lailatul Qadar sangatlah sunggu Agung hadir di kehidupan muslim. Dan di malam Lailatul Qadar inilah Allah SWT menjelaskan semua urusan yang mengandung hikmah.


  3. Pada malam Lailatul Qadar Allah sangat bermurah hati menurunkan para Malaikat-Nya ke bumi. Maksud dari utusan Allah ini yakni sebagai saksi perbuatan-perbuatan manusia yang berupa ketaatan kepa Tuhannya ataupun kemaksiatan yang dilakukannya pada malam itu.


  4. Malam Lailatul Qadar adalah Malam yang paling Damai dan tenang di banding malam lainnya. Malam Lailatul Qadar juga merupakan malam paling berkah. Yang ada hanya ketenangan dan berkah yang di berikan Allah SWT kepada umatnya, tidak ada yang namanya Balak (siksaan langsung dari Allah), tiada keleluasaan syetan untuk menggoda umat manusia. Karena pada malam itu umat manusia bersatu bersujud kepada encipta-Nya.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Keistimewaan Malam Lailatul Qadar , dimana seperti yang dikatakan diatas bahwa perbedaan yang kita rasakan dalam malam lailatul qadar merupakan keistimewaan dari malam lailatul qadar itu sendiri,
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: