Mengenal Bagian Bagian Komputer Secara Lengkap - Perangkat pada Komputer, Perlatan komputer, Pengertian Alat alat komputer
Mengenal Bagian Bagian Komputer Secara Lengkap - Komputer memiliki bahasa latin yang artinya computere yang artinya menghitung, komputer adalah perangkat yang sudah umum digunakan dikalangan perkantoran maupun kalangan umum untuk saat ini.

Pertanyaannya sekarang, apakah anda telah mengenal komputer secara detail, jawabannya pasti tidak, meskipun komputer kita lihat tiap hari kita tidak mengenal perangkat-perangkat yang ada pada komputer tersebut. Maka dari itu artikelampuh menulis artikel ini agar anda bisa mengenal bagian-bagian pada komputer.

http://artikelampuh.blogspot.com/2014/04/mengenal-bagian-bagian-komputer-secara-lengkap.html


Adapun Bagian Bagian Komputer Secara Lengkap Berdasarkan gambar diatas adalah :


  1. Speaker

    Speaker adalah alat yang anda pada komputer yang berfungsi untuk mengolah data berupa data audio untuk dikeluarkan dan didengarkan dalam bentuk suara, jadi pemutaran musik dan game maka perangkat ini akan sangat berguna.
  2. Modem

    Modem adalah alat yang digunakan untuk mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital modulator demodulator adalah alat yang bisa menghubungkan kita dengan dunia Internet.
  3. Microphone

    Microphone adalah alat pada komputer yang juga mengolah data dalam bentuk audia seperti halnya speaker namun, microphone ini memungkinkan anda untuk melakukan panggilan telephone di komputer.
  4. RAM (Random Access Memory)

    RAM atau Random Access Memory atau lebih dikenal dengan sebutan memory adalah perangkat yang digunakan komputer untuk menyimpan data sementara ketika komputer melakukan running pada program aplikasi dan sistem operias.
  5. CPU (Central Processing Unit)

    CPU atau Central Processing Unit adalah alat yang bisa diibaratakan sebagai Otak dari komputer tersebut, jika CPU tidak ada komputer tidak akan bisa melaksanakan perintah dari kita.
  6. Keyboard

    keyboard adalah perangkat input pada komputer yang gunanya untuk membuat kita bisa mengetik dan melakukan perintah perintah dasar.
  7. Mouse

    Mouse adalah perangkat input yang sangat erat kaitannya dengan keyboard, karena mouse berfungsi untuk menggerakkan kursor dan mengarahkannya ketempat yang diinginkan,kemudian mouse bisa melakukan perintah ekseskusi dengan 2x klik kiri.
  8. CD-ROM Driver

    CD-Rom adalah tempat dimana kita bisa memasukkan data berupa cd-r/cd-rw untuk melakukan penulisan atau pembacaan data pada cd-r/cd-rw.
  9. Diskette Drive

    Diskette Drive adalah tempat dimana kita memasukkan disket agar data pada diseket bisa dibaca dan dimengerti oleh komputer.
  10. Hard Drive

    Hard Driver adalah tempat dimana kita bisa menyimpan data kita dalam jumlah yang sangat besar , hard drive juga bisa  disebut harddisk atau storage device.
  11. Printer

    Printer adalah alat output yang digunakan untuk mencetak lembar document soft menjadi lembar document hard yang bisa dipegang dibaca dan dirasakan.
  12. Ports

    Ports adalah lubang dimana kita bisa mencolok beberapa peralatan seperti mencolok mouse,keyboard,usb flash disk dan lain sebagainya.
  13. Monitor

    Monitor adalah alat output yang digunakan untuk menampilkan  seluruh kegiatan kita dikomputer dalam bentuk visual.
  14. Slot Expansi

    Slot Expansi adalah lubang tambahan yang ada di dalam casing komputer yang digunakan untuk menambahkan beberapa alat exspansi berupa perangkat lan card,audio card dan video graphics card.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Bagian Bagian Komputer Secara Lengkap , dimana ini akan membantu anda sebagai referensi agar anda bisa mengetahui beberapa bagian penting pada komputer. Gambar diatas di sesuaikan dengan nomor penjelasan pada artikel ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: