7 Jenis Buaya Asli Indonesia - 1. Buaya muara (Crocodylus porosus). 2.Buaya Siam Atau Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis). 3.Buaya Irian (Crocodylus novaeguineae)., 4.Buaya Kalimantan (Crocodylus raninus), 5.Buaya Mindoro (Crocodylus mindorensis) , 6.Buaya senyulong (Tomistoma schlegelii).7.Buaya sahul (Crocodylus novaeguineae).
7 Jenis Buaya Di Indonesia - Buaya adalah jenis binatang reptil yang sangat berbahaya, kenapa dikatakan demikian ? karena buaya memiliki rahang dan taring yang sangat tajam sehingga bisa menaklukkan mangsanya hanya dengan gigitan saja, dan bisa mencabik mangsanya dengan mudah.

Di Indonesia jenis reptile buaya ini ada banyak, apakah anda sudah mengetahui jenis jenis dari buaya yang ada di indonesia ? jika belum mari kita berkenalan dengan fauna di Indonesia.

Baca Juga Artikel Ampuh Mengenai 6 Jenis Burung Kakak Tua Asli Indonesia

7 Jenis Buaya Asli Indonesia

Adapun 7 Jenis Buaya Asli Indonesia Ialah :


1. Buaya muara (Crocodylus porosus).

Buaya muara (Crocodylus porosus).

Buaya muara atau Crocodylus porosus adalah spesies yang paling sering kita jumpai di Indonesia. Buaya ini dikatakan adalah buaya yang paling besar,paling panjang dan paling ganas dari spesies buaya lainnya. Buaya muara memiliki banyak populasi yang tersebar di dunia, namum selain australia ,Indonesia juga merupakan tempat favorit spesies buaya yang satu ini.

2.Buaya Siam Atau Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis).

Buaya Siam Atau Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis).

Buaya Siam Atau Buaya Air Tawar ada jenis buaya ini yang masuk dalam list Critically Endangered. Buaya ini sekarang tersebar di berbagai negara di Asia, jika di Indonesia buaya ini bisa ditemukan di Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa.

3.Buaya Irian (Crocodylus novaeguineae).

Buaya Irian

Buaya Irian adalah jenis spesies buaya yang hanya ada pada kepulauan Irian Jaya (Indonesia) dan Papua Nugini (Papua New Guinea). Ciri buaya ini adalah buaya air tawar,namun bentuknya hampir sama dengan buaya muara , hanya saja lebih kecil dan lebih hitam.

4.Buaya Kalimantan (Crocodylus raninus)

Buaya Irian

Buaya Kalimantan adalah jenis spesies buaya yang memiliki yang sama dengan buata muara. Hal ini pula yang menyebabkan buaya ini hanya bisa ditemui di kalimantan selatan dan kalimantan timur.

5.Buaya Mindoro (Crocodylus mindorensis)

Buaya Mindoro atau Crocodylus mindorensis

Buaya Mindoro atau Crocodylus mindorensis adalah jenis buaya yang masuk kedalam status Critically Endangered.Buaya ini dulunya turunan dari buaya irian namun sekarang sudah ditetapkan sebagai jenis spesies tersendiri, Buaya Mindoro bisa ditemui di Sulawesi Tenggara & Timur (Indonesia).

6.Buaya senyulong (Tomistoma schlegelii).

6.Buaya senyulong (Tomistoma schlegelii).

Buaya senyulong adalah jenis spesies buaya yang bisa ditemukan di Jawa,Sumatera dan Kalimantan,buaya ini sangat khusus karena beda dengan buaya lainnya, letak perbedaannya ada pada mocongnya yang sempit.

7.Buaya sahul (Crocodylus novaeguineae).

Buaya Sahul

Buaya sahul adalah buaya yang sejenis dengan buaya irian,akan tetapi para ahli taksonomi mengusulkan bahwa buaya sahul dijadikan jenis spesies tersendiri karena hanya terdapat di Pupua bagian selatan.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 7 Jenis Buaya Asli Indonesia , dimana ada beberapa buaya yang sudah masuk kategori langkah karena masuk dalam keadaan kritis, dan juga jenis lainnya adalah jenis spesies buaya yang dilindungi oleh undang-undang, jadi mari bersama melindunginya.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: