Pengertian Dan Macam Macam Erosi - Pengikisan tanah oleh air disebut erosi . Erosi akan menghanyutkan humus sehingga tanah menjadi gersang dan tandus. Agar terhindar dari erosi yang bisa kita lakukan adalah dengan cara memperbanyak jumlah dari jenis tanaman. Akar tanaman akan menyarap air ke dalam tanah dan daun daunannya dapat mengurangi jatuhnya air hujan ke tanah.

Pengertian Dan Macam Macam Erosi

Macam - Macam Erosi


  1. Erosi deflasi di daerah yang ditimbulkan oleh angin. Erosi deflasi biasanya terjadi pada daerah yang merupakangurun pasir yang seperti yang ada di Negara Saudi Arabia atau yang biasa terjadi di Gurun Sahara yanga ada di Negara Afrika.
  2. Erosi marine (abrasi),yaitu erosi disebabkan oleh pukulan pukulan gelombang air laut. Abrasi dapat mengakibatkan jebolnya tebing-tebing pantai.
  3. Erosi glasial, adalah erosi yang terjadi akibat mencairnya es atau salju. Erosi glasial biasanya terjadi di daerah pegunungan yang pada bagian puncaknya selalu diselimuti salju.

Macam Macam erosi yang ada diatas diharapkan dapat memberikan kita pemahaman dan juga jika kita telah mengetahuinya, diharapkan kita dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan kita dan mencegah terjadinya erosi yang dapat merugikan kita semua.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Pengertian Dan Macam Macam Erosi ,yang memberikan kita pengetahuan mengenai Erosi atau pengikisan yang terjadi pada tanah, yang baru baru dibahas pada artikel kami sebelumnya yaitu mengenai Mengenai Lapisan Pada Tanah.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

2 comments: