Friday, February 7, 2014

Macam Macam Guru

Macam Macam Guru - Dalam artian luas , setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dianggap sebagai seorang guru . Beberapa istilah yang sering juga menggambarkan seorang guru biasa juga lebih dikenal macam macam guru.

Artikel Ampuh ini bertujuan untuk membuat kita mengenal , yang namanya guru itu , bukan cuma orang yang mengejar kita disekolah , namum guru itu orang yang memberikan kita proses dari tidak tahu menjadi tahu.

Macam Macam Guru

Dibawah ini merupakan Macam Macam Guru yang harus kita ketahui


  1. Dosen
    Dosen adalah pendidik professionaldan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan , mengembangkan , dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan , teknologi , dan seni melalui pendidikan , penelitian , dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. WI (Widya Iswara)
    Widyaiswara ialah (PNS) pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi pejabat yang memiliki tugas fungsional ,mereka diangkat oleh pejabat yang berwenang dengan tugas , tanggung jawab , wewenang untuk mendidik , mengajar , dan , atau melatih pegawai negeri sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) pemerintahan.
  3. Tentor
    Tentor adalah pembimbing atau sahabat yang mengajarkan pada kita satu hal yang kecil, tetapi bila dikembangkan akan menjadi suatu hal yang unik , menarik, dan luar biasa. Pada umumnya bekerja pada lembaga bimbingan belajar.
  4. Ustadz (Ustadzah)
    Ustadz (Ustadzah) adalah julukan bagi mereka yang berprofesi sebagai guru mengaji. Untuk guru laki-laki namanya ustadz , sedangkan yang perempuan namanya ustadzah. Mereka bekerja mengajarkan ilmu yang berhubungan dengan agama, baik cara membaca Al-Quran , menerjemahkan , maupun mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.
Demikian Artikel Ampuh Mengenai Macam Macam Guru , yang membantu kita mengenal orang orang yang membuat kita menjadi tahu banyak hal , dan membuat kita jadi pantas menyebut mereka sebagai seorang guru.

Pertanyaan Admin Kepada Pembaca , Yaitu termasuk Guru Apakah Anda ?
Disqus Comments