Teknik Olahraga Lari Estafet / Lari Sambung - Lari Estafe atau Lari Sambung Cara Cara Lari Estafet
Teknik Olahraga Lari Estafet / Lari Sambung - Lari Estafe atau Lari Sambung adalah olahraga athletik yang melibatkan banyak orang , yang olahraga larinya dilakukan secara bergantian atau secara berantai dengan memberikan tongkat estafet dari pelari pertama,menuju ke pelari kedua,selanjutnya pelari ketiga dan begitu seterusnya hingga di garis finish.

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html

Adapun Teknik Teknik Olahraga Lari Estafet / Lari Sambung Adalah :


  1. Suatu cara untuk meneruskan atau memindahkan tongkat adalah dimana si pelari tidak perlu menukar tangan pemegang tongkat dimaksud.

  2. Pelari pertama berangkat berlari dengan tongkat dipegang pada tangan kanan , pelari ketiga menerimanya dengan tangan kanan, dan pelari ke empat menerimanya dengan tangan kirinya.

  3. Metoda ini memberi kemungkinan kepada pelari pertama dan ketiga untuk berlari mepet ke garis lintasan pada tikungan , sedangkan pelari kedua dan ke empat berlari di sisi luar pada lintasan lurus

  4. Pelari yang akan berangkat lari mulai bergerak apabila pelari yang datang telah melintas tanda / marka di lintasan ( yang di tentukan sebelumnya) -+ 9 m di belakangnya. Tangannya dijulurkan ke belakang cukup tinggi dan tidak goyang guna siap menerima tongkat (Gb.1)

  5. Saat memberikan tongkat apabila pelari pembawa tongkat dan pelari penerima tongkat berada cukup jarak di antara keduanya. Penyampaian tongkat adalah terjadi / berlangsung secara non-visual. Pelari penerima dan akan berangkat tidak perlu melihat kepada tongkat tersebut.

  6. Pelari yang baru datang menaruh tongkat itu ke dalam telapak tangan ( yang menghadap ke atas) dari pelari yang akan berangkat (Gb.3)

  7. Adalah sangat penting agar kecepatan laju tongkat tetap dijaga, sedang pergantian tongkat hendaknya terjadi bila pelari yang akan berangkat telah mencapai atau mendekati kecepatan lari maximum.
Demikian Artkel Ampuh mengenai Teknik Olahraga Lari Estafet / Lari Sambung semoga dapat membantu dan memberikan kita sedikit pemahaman mengenai olahraga untuk kelangan guru olahraga , pelajar ataupun atlet atlet yang masih pemula.

Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: