Saturday, January 11, 2014

Hal Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menjadi Teknisi Jaringan

Hal Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menjadi Teknisi Jaringan - Menjadi teknisi jaringan adalah keahlian yang sangat diperlukan , terutama di jaman era jaringan sekarang ini . Akan tetapi , ternyata banyak orang yang bingung ketika ingin menjadi teknisi jaringan , mengenai apa yang harus saya lakukan untuk menjadi teknisi jaringan ? bagaimana caranya menjadi teknisi jaringan ?.

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html

Berikut adalah beberapa panduan untuk menjadi teknisi jaringan komputer :

  1. Pertama , pelajarilah arsitektur dengan desain jaringan.

  2. Kedua , pelajari cara kerja TCP/IP versi 4 dan versi 6 , versi 6 adalah versi TCP/IP yang lebih advanced

  3. Diakui atau tidak , sekarang ini infrastuktur jaringan ada brand-brand khusus yang biasa digunakan . Oleh karena itu , tidak salah jika Anda mengikuti kursus untuk memperoleh setifikasi dalam penggunaan merek brand tertentu , seperti sertifikasi CCNA ( Cisco Certified Network Associate). Anda akan belajar cara membuat jaringan LAN , dan Internet. Serta anda akan tahu cara mengkonfigurasi router cisco

  4. Belajar konsep-konsep khusus , seperti subnetting , access control list , traffic shaping dan network load balancing .

  5. Pelajari perbedaan antar berbagai arsitektur wireless , seperti 802..11a , 802.11b , 802.11g , dan 802.11n

  6. Belajar membuat kabel jaringan sendiri , dan anda harus bisa membedakan skema kabel straight dan cross over.

  7. Anda tidak perlu membeli semua peralatan untuk mencoba membuat jaringan , ada banyak antarmuka virtual router di internet yang bisa di download.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Hal Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menjadi Teknisi Jaringan yang diperuntukkan untuk anda yang ingin menjadi teknisi jangan , atau orang orang yang ingin mempelajari lebih dalam tentang jaringan , dan juga ingin menjadi guru jaringan maupun dosen jaringan ,semoga artikel ini bisa membantu anda, jangan lupa share artikel kami jika berguna dan jangan lupa tinggalkan komentarnya.
Disqus Comments