Macam Mkatacam User Pada Gadget Android, Tingkatan Tingkatan Pengguna Android mulai dari newbie,gamers,themer,master
Macam Macam User Pada Gadget Android - Pada Sistem Operasi Android dan Gadget Android yang banyak digunakan seluruh kalangan pada saat ini,memiliki tingkatan tingkatan pada penggunaannya,misalkan saja pengguna yang suka download,main game,oprek sampai menghias temanya.

Pada Artikel kali ini admin artikel ampuh mencoba untuk berbagi mengenai tingkatan tingkatan admin atau pengguna pada dunia Android yang admin copy dari salah satu Grup Android yaitu Grup Komunitas Android Maros yang ditulis oleh saudara Farid Fahri

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html

Adapun Macam Macam User Atau Pengguna Pada Gadget Android Adalah :

1. User (Pemakai Biasa).
Namanya juga pemakai biasa, yah dia Cuma memakai androidnya seperti memakai hanphone/ tablet pada umumnya. Kadang louncher di androidnya sja tdk diganti, masih memakai laouncher bawaan HP. Klopun ada game, ya paling angry bird, fruit ninja, atau game2 dan aplikasi2 gratisan dari PS (play Store). Mungkin karena sudah puas dengan apa yg ada pada android mereka,  atau mau modif android tpi ragu/ tidak tau, atau tdk tau sama sekali klo ternyata android ternyata bisa begini bisa begtu. Untuk alasa terakhir sya rasa mmm sangat keterlaluan he he he he.  Lagi pula menurut sy pribadi, malu donk klo beli Android mahal2 tapi Cuma dipaki buat FB an, Tweteer an, sms  an, telpon, gamenya cuma angry bird, tampilannya itu2 saja, dan lebih parah lg tdk paham akan fitur2 di dalam androidnya sendiri...

2. Newbie (Pemula)
Newbie adala istilah untuk orang2 yang baru belajar atau pengatahuannya agak kurang.  Biasanya newbie ini baru mau belajar  ngoprek2  Android mereka, rooting, ganti theme, cusrom, tweek,  pasang aplikasi /game dan lain2. Newbie yg betul2 mau belajar biasanya paling senang coba2, ada aplikasi baru, ada cusrom baru ada trik baru ya coba dulu ahh.  Namanya juga baru belajar, biasanya klo ada masalah pada Anroid mereka serasa maumenagis darah, pusing bertanya sna sini. (jdi teringat waktu sya pertanama kali mengedit system di  Anndroid, hanya karna lupa set permision, fire xtku jd bootlop. Matemija...... nda mau mennyala hapeku ha ha pusing tuju keliling. Akhirnya jlan terakhir flashing ulang dan  Alhamdulillah Fire XT ku masih sehat walafiat sampe sekarang). Dan biasanya dalam forum2, newbie lah yag paling banyak tanya, dan kadang pertanyaan konyol.....! Bertanya sih boleh, tapi jangan pertnyaan yg konyol atau pertanyaan yg sebenarnya jawabannya sudah ada tersedia diaman2. Jangan sampai anda di cap NUBITOL (newbie tolol) he he he;

 Klo kita2 merasa masih newbie, berikut tips-tips menjai newbie yg baik dan benar.
- Di dalam forum2, pertama kali yang harus kita lakukan adalah membaca baik2 peraturan forum tersebut.
- Bacalah FAQ (Frequently Asked Question), pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Biasanya ada orang yang bertanya, dan pertanyaan itu telah ada jawabannya, atau pertanyaan2  umum yang sepele.
- Di kaskus Biasakan baca page one, di forum kaskus page one (halaman satu) adalah pusat segala info2 baru dan penting.
 - Bertanya sih sangat boleh, tapi sebelum anda bertanya baca baik2 ketiga point di atas, dan bertanya dulu sama om googel. Kalau anda asal tanya, pasti ujung2nya dicuekin, di bulli, bahkan di cap sebagai nubitol.

-  Kalau anda sudah merasa mentok, dan ga tau apa2 setelah membaca poin2 diatas. Siahkan bertnya dengan baik dan benar. (kalau tidak ada yg menanggapi pertanyaan anda bersabar lah dan trus berusaha)

-  Kok dari tadi disuruh baca2 trus, yaiyalah kan membaca adalah jendela dinia. Teruslah berusaha, jangan menyerah, trus mencoba, sering terdegar istilah klo blum bootlop, blum asyik gan he he he. Do it whith your own risk...

3. Themer
Themer adalah orang2 yang senengnya modifikasi tampilan UI (user interface), louncher atau tema di Android mereka. Karna android adalah OS (operatng system) yg open source. Maka kita bebas mengatur apa saja yang ada pada Android. Gambar icon, posisi icon, trasision efec, gesture, lock screen, font, tex dll. Semua bisa kita atur sesua kemauan kita.  Jadi kita tidak akan bosan dengan tamplan Android kita yg Cuma itu2 saja.

Sebagai referesi silahkan kunjungi situs ini  www.mycolorscreen.com , di sana adalah pusat ngumpulnya themer2 android dunia. Di sana anda akan menemukan tampilan UI android yg keren2, di sana kita juga bisa memposting hasil karya kita, bisa belajar cara mengedit tampilan Andoid kita, bisa bertanya cara edit2nya.

4. Gamer
Yang suka main game di android dan biasanya lupa waktu he he he, . Android dan Iphone telah menjadi pusatnya game mobile, dan sekarang sudah mengalahkan popularitas PSP, dan game2 portable lain. Seiring meningkatnya spesifikasi hardwere daN softhwere di  Android, banyak hanphone/tablet Android yang spesifikasinya sudah mengalahkan PC. Dan kemampuan grafis yg sangat tinggi bahkan menaglahkan grafis PS2. Ada ribuan game yg tersedia u/ android, mulai dari game yang ringan sampai game yag berat, yag datanya Cuma beberapa mb sampai data yang bergiga2, dari grafisnya rendah sampai game HD smua tersedia. Mulai dari grtisan sampai yg berbayar (tpi banyakji game2 berbayar yg bisa dita dapatkan gartis). Game android juga banyak skali yg bisa kita mainkan secara multyplayer OnLine. NFS Moswanted, ModerNt Combat, Real Racing, dan banyak lagi, menyediakan vasilitas game multyplayer online, jd kita bisa main dengan orang lain.

Tidk suka bermain game denga layar handphone anda yg kecil. Banyak hanphone/ tablet android yg telah mendukung fitur HDMI atau TV OUT. yang memungkinkan anda menyambungkan hanphone anda ke TV atau ke proyektor (tampilan layar Android anda akan tampil di layar TV atau proyektor). Atau merasa kesusahan bermain game dilayar sentuh..... hi hi hi di Android ada aplikasi yang namanya SIXASIX, aplikasi untuk mensinkronkan android anda dengann stick game PS3 atau stick XBOX dan juga ada fitur USB OTG yang memungkinkan kita menyambung stick game PC atau Playstation ke Android kita. Jadi kuarag apa lg untuk bermain game...??  Inilah yg para gamer android kerjakan.

5. Master
Sebenarnya kategori master ini beragam dan bisa memiliki banyak makna, yang namanya master  yah dia ini ya ahlinya, master/expert atau dalam forum2 indonesia biasa dipanggil mastah. Master android adalah orang yang tau banyak tentang seluk beluk android. Mulai dari theme, gaming, membuat cusrom, edit ROM, edit aplikasi, buat aplikasi, edit karnel, program, membuat trik2, tweek2, bahkan sampai memasangi/ menggati OS lain di hanphone/tablet mereka.

Para master2 inilah yang disebut sebagai DEVELOPER (pengembang) Android. Peran develpoer tidaklah sedikit, laris dan banyak diminatinya suatu tipe atau merek android di kalangan user expert tergantung pada banyak / kreatifitas para developer untuk menegembangkan tipe Android tersebut. Bila banyak developer yang mengembangkan sytem ditipe android yang kita pakai. Tentu Android kita akan terus berkembang. Bahkan tak jarang update resmi dari tipe android yang kita pakai blum ada, bahkan tdk ada sma sekali, tapi para developer telah membuat update sendiri. (contoh IMO S88 ku, tidak ada update JB  (jelly bean=android 4.1) nya. Dan dari pihak IMO telah menyatakan tdk ada update JB u/ S88. Tpi berkat kreatifitas para developer S88  *Mastah Irvanus Ekaputra yg pertama kali membuat update JB u/S88 (Indo)  dan MyPhone a898 (Philipina) dia tdk hanya diakui di Indonesia tetapi para developer dan pemaki MyPhone di Philipina juga*, sudah ada sekarang JB u/ S88.

Developer adalah orang2  yang senengnya ngoprek2 android. Dan perlu anda ketahui developer tdk dibayar sama sekali, mereka bekerja suka rela demi mengembangkan Android. Ada kebanggaan tersendiri ketika ketika hasil karya developer disukai bisa dipakai oleh banyak orang. Dan pastinya dihormati banyak orang. Tempat ngumpulnya para developer2 dunia silahka jalan2 ke situs    www.xda-developer.com , disana tempat sharing2nya hasil karya developer2 dunia. Dan tempat ngumpul develover2 indonesi di mana lgi klo bukan di kaskus.

Demikian artikel mengenai Macam Macam User Pada Gadget Android semoga membantu,sekali lagi artikel ini hanya admin kutip dari grup yang telah admin sebutkan pada pendahuluan artikel ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments: