Tips Menonton Sehat Untuk Anak Kecil - Totonan Sehat untuk Anak Kita,Cara Menentukan Totonan Yang Baik Untuk Anak
Tips Menonton Sehat Untuk Anak Kecil - Kembali lagi artikel ampuh update dengan artikel kesehatannya, apakah anda sebagai orang tua sudah mengawasi tontonan anak anda ?

Anda sebagai orang tua berhak mengawasi tontonan yang layak untuk ditonton oleh anak namum bukan berarti anda tidak bisa menikmati tontonan tersebut bersama si buah hati.

Setiap keluarga pastinya sudah sangat akrab dengan berbagai tontonan yang ditayangkan melalui televisi. Akan tetapi,tidak semua tayangan televisi baik untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga terutama untuk balita dan anak-anak. Karena lebih dari 70 persen isi siaran ditelevisi di dominasi hiburan yang kurang mendidik bagi anak. Bahkan perilaku negatif anak-anak indonesia banyak diadopsi siaran televisi.

Meskipun televisi saat ini diwajibkan memberikan tanda penggolongan usia pada setiap tanyangan,orangtua masih perlu mengontrol pemberian tayangan tersebut terhadap balita khususnya.

Siaran yang sehat banyak mengandung unsur pendidkan,hiburan dan kotrol sosial

Berikut Tips Menonton Sehat Untuk Anak Kecil Yaitu :


1.Bijak Memilih Program
Sebaiknya anda bisa lebih bijak memilih program yang sesuai untuk anak adalah langkah awal yang sangat penting untuk memastikan bahwa orangtua tidak salah memberikan tontonan terhadap untuk si kecil.Program yang dipilih harus sesuai dengan usia anak Anda karena hal ini juga berkaitan dengan tumbuh kembang anak anda.

2.Sesuai Usia
Batasan perlu ditetapkan dalam proses pemberian tontonan terhadap balita terutama karena balita yang terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi akan kehilangan proses tumbuh kembang lain yang penting seperti tidur dan bermain yang pastinya merupakan bagian penting bagi perkembangan setiap balita.

3.Tanggung Jawab Bersama
Banyak orangtua yang membuat anak mereka menonton televisi hanya agar orangtua dapat beristirahat atau melakukan kegiatan lain. Namun, hal tidak bijak dilakukan karena orangtua sebaiknya menemani anak untuk menonton tayangan tersebut sehingga kedekatan dengan anak bisa terbangun dan anak juga bisa berbagi emosi dengan anda.

4.Riset Sebelum Menonton
Membatasi jenis tayangan yang akan ditonton untuk si kecil bukan berarti anda melarang anak untuk menonton film kesukaannya. Hal ini perlu supaya si kecil tahu tanyangan yang ditonton baik atau tidak, karena sebagian besar tayangan di film sangat berpengaruh terhadap sikap anak.

5.Untuk Merangsang Kemampuan Daya Ingat Anak
Anda juga bisa merangsang kemampuan mengingat anak dengan melatihnya setelah melihat tontonan yang diberikan kepada anak misalanya dengan menanyakan suara hewa yang muncul atau lagu yang disukai oleh anak anda. Anda sebagai orangtua berhak mengawasi tontonan yang layak untuk ditonton oleh anak, namun bukan berarti anda tidak bisa menikmati tontonan tersebut bersama-sama. Jika diatur dengan baik,momen kebersamaan antara anda dengan anak akan semakin erat.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Tips Menonton Sehat Untuk Anak Kecil yang akan membantu para orang tua di indonesia khususnya para ibu untuk mendidik anak anak mereka melalui tontonan bermuatan edukasi dan aman.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments:

  1. benar sekali, agar anak anak tidak terjerumus pda hal hal yg negativ :)

    ReplyDelete