Manfaat Daun Kentuk Untuk Kesehatan,Penyakit Yang Dapat Di Obati Menggunakan Daun Kentut ,Cara Penggunaan Dan Cara Mengobati Penyakit Dengan Daun Kentut,Kandungan Kimia Yang Ada Pada Daun Kentut
Manfaat Daun Kentut Untuk Kesehatan - Daun kentut (Paederia foetida/Paederia scandens/P.Chinensis Hance/P.Foetida Auct/P.Foetida Linn/P.tomentosa,Bl.)adalah sebuah spesies tumbuhan dari familia rubiaceae yang berasal dari Negara Negara Asia tropis; yang sudah dinaturalisasi ke Derah Melanesia, Polinesia,Mascarenes dan kepulauan Hawaii.

Penyakit Yang Dapat Di Obati Menggunakan Daun Kentut Yaitu :


1.Radang Usus (enteritis)
2.Bronkhitis
3.Reumatik
4.Tulang Patah
5.Keseleo
6.Kejang
7.Perut Kembung
8.Sakit Kuning (Hepatitis)
9.Disentri
10.Batuk
11.Keracunan Organik
12.Kencing tidak lancar
13.Luka Benturan

Adapun Cara Penggunaan Dan Cara Mengobati Penyakit Dengan Daun Kentut Yaitu :


1.Perut Mules Karena Masuk Angin
25 lembar daun dibuat sayur atau dikukus,makan sebagai lalap matang. Untuk luarnya,daun dilayukan diatas api lalu diikatkan ke perut.

2.Mata terasa panas dan bengkak
daun secukupnya dicuci bersih lalu direbus dengan air. Setelah mendidik diangkat,penderita didudukkan diatas uapnya. Bila iar sudah hangat,maka daunnya dibungkus dengan sepotong kain,letakkan diatas mata yang mengalami masalah (sakit) sampai daun kentut menjadi dingin,kemudian ganti lagi kompress tersebut.

3.Sakit lambung (gastritis),perut kembung,disentri
15-60 daun segar dicuci lalu ditumbul sampai seperti bubur.Tambahkan 1 cangkir air matang dan 1-2 sendok teh gara,,aduk merata lalu disaring. Minum sebelum makan.

4.Herpes zooster (cacar ular)
Cuci Daun Kentut lalu tumbuk dan haluskan sampai menyerupai bubur. Tambah sedikit garam dan air secukupnya,lalu balurkan pada gelembung-gelembung kecil yang ada di kulit.

5.Radang telinga Tengah1/2 genggam daun dicuci bersih lalu digilang halus. Remas dengan 1 sendok makan air garam,diperas dan disaring. Airnya dipakai untuk menetes anak telinga yang sakit. Teteskan 4-6 kali sehari,setiap kali 3 tetes.

6.Ekzema,Kulit gatal (Pruritus)

Siapkan Daun dan batang kentut segar secukupnya kemudian cuci bersih dan selanjutnya giling halus daun dan batang,lalu tempelkan ke kulit yang mengalami kelainan.

Catatan:
Daun Kentut sudah dibuat obat suntik. Injeksi obat ini menimbulkan rasa sakit lokal. Minum herba ini menimbulkan rasa bau yang khas pada hawa panas dan kencing si pemakai.

Kandungan Kimia Yang Ada Pada Daun Kentut Yaitu :


Batang dan daun mengandun Asperulodise,deactelylasperuloside,scandoside,paederosid,paederosidic acid dan gama-sitosterol,arbutin,oleanolic acid,dan minyak menguap.

Demikian Artikel Ampuh mengenai  Manfaat Daun Kentut Untuk Kesehatan yang membantu anda untuk mejaga dan mengatasi masalah kesehatan anda ,karena sesungguhnya pengobatan secara tradisional atau secara herbal itu sangat mudah,aman dan menghemat biaya anda dan pastinya hasilnya juga sangat memuaskan.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

2 comments:

  1. Mkasih imform nya sangat membantu
    Wawasan pengetahuan herb
    Yang begitu banyak manfaat

    ReplyDelete