9 Sumber Vitamin D - Manfaat ganda vitamin D,bukan hanya sebagai penguat tulang namun juga pencegah berbagai penyakit.
9 Sumber Vitamin D - Manfaat ganda vitamin D,bukan hanya sebagai penguat tulang namun juga pencegah berbagai penyakit. Untuk mendapatkan seluruh manfaat tersebut, kita disarankan untuk mengkonsumsi 400 IU vitamin D setiap harinya dan 200 IU untuk remaja kurang dari 18 Tahun. Banyak dari penelitian yang menunjukkan tentang manfaat pemenuhan dari kebutuhan vitamin D terhadap kesehatan manusia. Konsumsi vitamin D yang banyak dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit saraf bernama Multiple Sclerosis.

Berikut Adalah 9 Sumber Penyedia Vitamin D,Yaitu :


1.Sinar Matahari


Sekitar lebih dari 80 persen kandungan vitamin D yang dibutuhkan berasal dari cahaya atau sinar matahari. Anda disarankan berjemur seluruh bagian tubuh anda pada pukul 06.00 Pagi - 09.00 Pagi selama 10 menit. Untuk mencegah resiko kanker kulit, hindarilah paparan sinar matahari pukul 09.00 - 15.00 .

2.Minyak Ikan

Minyak ikan mempunyai reputasi rasa tidak enak yang menjadi momok untuk yang mengkonsumsinya. Akan tetapi pada saat ini berbagai obat seperti suplemen minyak ikan dibuat agar lebih nyaman atau enak di lidah. Minyak ikan kaya akan omega-3 tetapi juga memiliki kandungan vitamin D yang banyak.

3.Ikan Salmon


ini termasuk ikan yang kaya akan omega-3. Tersedia dalam bentuk ikan beku,segar,atau kalengan. Ikan Salmon ternyata mengandung vitamin D 4x lebih banyak dibandingkan dengan produk pertanian.

4.Tuna


Tuna adalah jenis ikan laut yang sangat kaya dengan kandungan vitamin D, dan memiliki omega-3 dan kandungan protein yang tinggi.

5.Susu

Susu sapi,baik itu yang full lemak atau skim,secara alamiah mengandung vitamin D dan juga kaya akan nutrisi yang penting lainnya. Segelas susu memiliki kandungan vitamin D sekitar 100 IU .

6.Sereal

Produk sereal siap saji yang ada di pasaran kebanyakan sudah difotifikasi dengan kandungan vitamin D. Mengombinasikan sereal dengan susu yang kaya akan vitamin D dapat menjadi menu sehat anda setiap hari.

7.Telur

Telur juga makanan yang memiliki kandungan sekitar 21 IU vitamin D dalam bagian putihnya,telur juga merupakan bahan makanan sehari hari yang wajib dikonsumsi karena kaya akan nutrisi.

8.Jamur

Jamur sebuah riset dan penelitian termuat di Journal of the federation of American societies for experimental biology,jamur kancing putih yang terkena sinar ultraviolet B dalam beberapa jam dapat memiliki kandungan vitamin D sekitar 400 persen lebih tinggi.

9.Udang

udang merupakan sumber omega3 yang kaya akan protein namum memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah.Udang  dalam takaran 85 gram memiliki kandungan vitamin D sekitar 129 IU .

Demikian Artikel Ampuh mengenai 9 Sumber Vitamin D yang akan menjadi referensi kesehatan bagi anda,agar anda kesehatan anda lebih terjaga dengan membaca tips ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: