Salam Kemanusiaan, baru baru ini UKM KSR PMI Unit UNM mengadakan kegiatan Spesialisasi Pertolongan Pertama yang diadakan di Kota Barru pada tangga 06 - 14 November 2014, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas dan keterampilan relawan PMI dalam menjalankan tugasnya dilapangan, khususnya pada pertolongan pertama.

Kegiatan ini di hadiri oleh 30 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota maupun Kampus/Universitas yang ada di Makassar dan Sulawesi Selatan. Mari berkenalan dengan 30 peserta pelatihan ini.

Nah yang pertama adalah saya sendiri, nama saya Abdillah.S.A.S dan biasa dipanggil abdhi, untuk lebih akrabnya. saya peserta pelatihan spesialisasi pertolongan pertama yang berasal dari KSR-PMI Unit Kab.Maros , saya tidak tau bagaimana diri saya selama pelatihan cuma teman-teman yang bisa menilai, intinya saya senang karena punya keluarga baru.

Yang selanjutnya adalah senior saya, namanya Ahmad Anwar, dan selama pelatihan akrab disapa kanda ahmad, kk boboho, maupun kk bondeng, dia juga berasal dari KSR-PMI Unit Kabupaten Maros, selama pelatihan senior saya ini menjadi kesu (Ketua Suku) yang tugasnya mengkordinir teman-teman peserta pelatihan meskipun dia banyak mengerjakan tugas diluar job desc, yang penting dia orang yang baik dan suka melucu (bibit-bibit stand up comedy)

Selanjutnya adalah Indra Dewi biasa dipanggil kak Dinda, dia juga berasal dari KSR-PMI Unit Kabupaten Maros, selama pelatihan dia adalah orang yang sabar dan juga tekun dalam menerima materi di pelatihan spesialisasi pertolongan pertama ini, dan selama pelatihan dia adalah orang yang paling semangat untuk melakukan pinguin dance (senang pinguin).


Selanjutnya adalah Yuliana biasa dipanggil yuli dia adalah peserta yang berasal dari KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar, dia adalah cewek yang cantik dan juga sabar selama pelatihan, kalo diliat-liat sedikit lugu, tapi kalo sudah pulangke unitnya, saya tidak tau.haha


Selanjutnya adalah Nurjannah biasa dipanggil Ojand,nah ini anak adalah anak yang paling suka lappo-lappo mau cerita, mau ketawa sama saja, tapi dia anak yang baik, oh iya dia adalah peserta yang berasal dari KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar, pokoknya baik ini orang,baik dikandatto maksudnya.


Selanjutnya adalah Orang jauh dari Kabupaten Bone, namanya Satriadi, biasa dipanggil Bangsat (Bang Satria) atau kak Satria, dia sekamar dengan saya, gemar belajar, selalu paling pertama mandi kalo pagi-pagi, dan juga tekun dalam menerima materi. orang ini berasal dari KSR PMI Unit 02 STAIN Watampone


Selanjutnya juga masih dari Bone, namanya Mardayanti Rajaz, biasa dipanggil Kak Anti, dia juga berasal dari KSR PMI Unit 02 STAIN Watampone, dia orang yang sabar, dewasa, punya kemauan dalam belajar maka dari itu dia serius dalam menerima materi dan juga tidak malu bertanya, selain itu dia orangnya cantik loh.

Selanutnya adalah Nasrul Faisal dari PMI Kabupaten Bone, dia biasa dipanggil Nasrul atau Kome, karena pada saat diksar dia mendapat nama Komedo, makanya dipanggil Kome, dia anak yang luar biasa tapi liat ekspresi mukanya sangat datar, tapi masih bisa dibedakan kapan dia senang kapan tidak.hehe


Selanjutnya adalah Ibu Suku dalam kegiatan ini, namanya adalah Kamariah BTE Abu dari PMI Kabupaten Bone, katanya sih Binti abu tapi lahir di Malaysia, jadi diganti BTE, dia juga biasa dipanggil Kama, dia anaknya baik dan sabar, tapi ekspresinya itu gaul sekali, bisa diliat sendiri dari fotonya.


Selanjutnya adalah anak ganteng bernama Wisnu Akbar Rushadi, biasa dipanggil Wisnu dia berasal dari KSR PMI Unit 121 PNUP, dia orangnya baik , tapi nampaknya selama pelatihan dia suka sama seorang cewek yang merupakan peserta pelatihan,kalo tebak saya benar berarti dia memang suka, silahkan para pembaca penasaran atau langsung menanyakan kepada yang bersangkutan.hahaha (Jujur Meko Wisnu, Ku Tauji :P)


Selanjutnya adalah Kasmiati biasa dipanggil Kasmi bukan Kamis nah, dia juga berasal dari KSR PMI Unit 121 PNUP , dia anaknya sabar, kurang bicara dengan yang lain tapi kalo sama wisnu selalu bicara, mungkin efek satu unit, tapi sebenarnya anaknya adalah anak yang baik.Tapi liat mi fotonya bahagiana mamo diliat


Selanjutnya adalah Adek Novi, nama lengkapnya itu Novita Pamasangan, dia berasal dari KSR PMI Unit 105 STIK Tamalatea,anaknya polos , terus kalo ketawa pasti kepedisan . Kalo orang normal makan lombok pasti kepedisan tapi kalo novi suruh saja ketawa pasti kepedisan. satuji kata-kata andalannya novi saya suka, yaitu "OMG HELLOWWWWW" dengan gaya khasnya.


Selanjutnya adalah salah satu peserta yang paling fenomenal yaitu, saudari Since Banne biasa dipanggil Since ,dia berasal dari KSR PMI Unit 105 STIK Tamalatea, dia adalah perserta yang dipasangkan dengan Nasdar, ketika since bicara semua akan berada dalam suasana senang, apalagi pas saya berteriak Since, ye ye ye, Since, ye ye ye , maka semua peserta pelatihan akan berteriak seperti itu juga.


Selanjutnya adalah peserta yang sangat fenomenal disemua kalangan yaitu Nasdar berasal dari KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri, dia juga adalah pasangan sejati dari Saudari Since Banne, dan juga orang yang memiliki goyangan paling khas ketika melakukan Senam Pinguin, anda bisa melihat videonya di youtube. dan juga ini anak punya ekspresi yang datar untuk segala jenis emosinya.haha

Selanjutnya adalah Komandan dari KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri , bernama Hariyani tapi lebih sering dipanggil Ibu Komandan, dan dalam pelatihan dia lebih dikenal sebagai seorang ilmuwan yang mengeluarkan Teori 1% pada anak kecil, hal ini yang membuat 1% menjadi ejakan yang menyenangkan. Segala hal diakitkan dengan 1%.hahaha


Selanjutnya masih dari KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri, namanya Hasni S, selama pelatihan dia sebagai penyebar Virus Flu, yang membuat banyak peserta terkena flu, tapi karena dia flu maka suaranya pun menjadi semakin wow, hahaha, dia anak yang baik dan rajin dalam segala hal.

Ini juga merupakan peserta dari KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri, namanya adalah Sri Wahyuni, biasa dipanggil Sri, biasa dipanggil uni dan biasa juga bede dipanggil makan coto. ini orangnya kalo ada foto mau terus ikut,hahahaha saya terkandang heran, tapi maumi diapa.


Selanjutnya adalah Damayanti, adalah peserta dari KSR PMI Unit 122 Sandi Karsa, dia biasa dipanggil anti biasa juga di panggil dama, anaknya asyik dan juga cantik tawwa, kalo desc lain silahkan teman-teman tambahkan di komentar ituji ku tau saya.

Kalo ini adalah abang saya, saya akrab dengan dia karena dia orangnya baik, namanya Muhammad Iqbal Al Mandari, biasa dipanggil kak Iqbal, orangnya ganteng, putih, apapi cewek merapat, dia juga kameramen tapi banyak tonji fotona dikamera, di berasal dari KSR PMI Unit 122 Sandi Karsa.


Selanjutnya adalah kakak saya Namanya Ramlahwati,biasa dipanggil Ramlah yang otaknya paling encer, mungkin waktu lahir otaknya langsung dipanasi biar encer,dia orangnya pintar, biasa di panggil kakak besar, dan juga dia berasal dari KSR Unit 102 UMI Makassar.


Selanjutnya adalah kakanda Jufran dari KSR Unit 102 UMI Makassar, dia orangnya sabar dan sangat suka belajar, dan tekun dalam melakukan sesuatu, pokoknya ini kakanda kalo diliat mukanya sejuk sekali dirasa, karena sabar sekali.


Selanjutnya adalah Syamsul Bahri atau biasa dipanggil Samba berasal dari KSR PMI Kab Barru,dia teman sekamar saya, kalo pagi di kedua mandi setelah kak satriadi, 2 baju batik PMI, makanya ku bawa pulang satu, tidak baik punya baju kembar terlalu banyak, orangnya baik dan tidak  makan udang sama telur, makanya kalo pas makan baru ada menu udang atau teluar saya semuaji yang makanki.hehehe

Selanjutnya Asriansyah Nur ini adalah Komandan dari KSR PMI Kab Barru, biasa dipanggil ari biasa juga dipanggil bro, pake kawat gigi, gagah orangnya sampai icha tergila-gila sama dia,salutka sama ini bro, baik sekali juga orangnya meskipun gayanya selengean.

Selanjutnya teman seperjuangan saya Muh Akbar biasa dipanggil akbar dari KSR PMI Unit UNM, meskipun perut nya begitu tetap dia orang yang gigih, dalam belajar maupun mengkordinir teman-teman , pada saat pelatihan dia diibaratkan sebagai ketua suku bayangan, yang selalu mengbackup ketua suku yang asli.hahaha
Selanjutnya masih dari KSR PMI Unit UNM namanya Sartika Marzuki tapi biasa dipanggil Eka, badannya imut-imut masih kecil tapi tua mi umurnya, tapi ini saudaraku yang paling baik dan tidak sekke juga, berteman sama dia tidak akan menyesal.

Selanjutnya Saudari saya dari KSR PMI Unit Unhas, yaitu kk Rahmawati anaknya pak Mustamin, dia orangnya baik , teman foto fotoku waktu pelatihan, teman sharingku juga pada saat belajar, yang jelas dia dewasa dan pintar, makanya saya panggil kakak, meskipun seumuranka.

Selanjutnya Saudari saya yang suka patotoai dari KSR PMI Unit Unhas, suaranya itu cempreng sekali, kalo berteriak pagi-pagi bisa bisa gendang telinga juga meletus, namanya itu Dewi Pratiwi Annisa biasa dipanggil Icha, tapi khusus untuk pak Yakub selalu dipanggil Dewi, dan dia juga teman foto-fotoku dan juga fans berat dari Saudara Bro.hahaha


Selanjutnya adalah orang yang sangat fenomenal, muka sangar, badan besar tapi suka artis cilik baik..aduh, ampuni rifaid ya Allah, yah namanya Rifaid, diberasal dari KSR PMI Unit 125 Stikes Amanah Makassar, dia bukan sekedar anggota di Unitnya tetapi dia adalah komandan. Kalo masalah umurnya , kita mami semua tebaki dari mukanya.

Selanjutnya Kanda Iskandar dari KSR PMI Unit Markas Kab.Pangkep, orangnya kurang banyak bicara dalam pelatihan tapi kalo dalam kamar orangnya supel, kalo mau belajar tentang perjuangan, kegigihan maupun ketabahan silahkan belajar dengan kakak ini.

Yang terakhir dari KSR PMI Unit Markas Kab.Pangkep namanya kanda Muh Zukur R, biasa dipanggil kak Zukur, orangnya baik , mudah diajak berteman dan enak diajak ngobrol.

Ituji yang bisa ku ceritakan tentang teman-teman spesialisasiku, mauka cerita juga tentang panitia tapi sedikit ji saya kenal jadi jangan mi,salam hormat saja dan terima kasih untuk panitia dari KSR-PMI Unit UNM dan KSR PMI Unit Kab Barru, semoga kegiatan ini memberikan output yang berguna dan jelas.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: