Friday, September 19, 2014

Terhubung Secara Online dan Nyata

Terhubung Secara Online dan Nyata - Sebagai manusia kita tentunya adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain,dan agar kita bisa berinteraksi satu sama lain dibutuhkan sebuah sistem yang dinamakan komunikasi,dimana komunikasi bisa menghubungkan kita semua kapanpun dan dimanapun.
Moment Terhubung Bersama Teman-Teman
Pada jaman sekarang ini untuk membuat semua manusia berkomunikasi itu bisa dilakukan banyak cara, ada dengan cara online bisa dengan cara berkomunikasi di sosial media, telephone dan ada juga dengan cara offline(atau secara nyata) seperti kopdar,gathering,kumpul bersama, dan juga liburan bersama. Semua itu adalah media yang bisa kita gunakan untuk menghubungkan diri kita dan orang lain.

Saya adalah seorang blogger yang tentunya menghabiskan banyak waktu di dunia maya (Online), dimana bisa dibilang 8 jam sehari saya ada dunia online untuk belajar dan tentunya untuk mengurus blog saya. Dari kegiatan online di internet tersebut saya pun menemukan Grup komunitas blogger di daerah saya yaitu Komunitas Blogger Maros (Buttasalewangang),dan saya pun belajar mengenai blog di grup tersebut dengan orang-orang yang belum saya kenal sebelumnya, dan saya melakukannya setiap hari.

Dan tiba saatnya Komunitas Blogger Maros mengadakan Kopdar (Kopi Darat) untuk bertemu dengan para member komunitas yang aktif di dunia online, dan akhirnya pun saya bertemu dengan orang-orang yang menurut saya hebat dan sangat mahir di dunia blog, rasanya saya sangat senang sekali, sebagai newbie (pemula) tentunya saya tidak akan melewatkan moment untuk menimbah ilmu dari mereka pada kegiatan kopdar tersebut. Setelah terlaksananya kopdar tersebut kamipun semakin akrab dan lebih sering terhubung di dunia nyata, melalui kopdar-kopdar selanjutnya.
Foto Bersama Setelah Kopdar Blogger Maros dan Tim IdBlogNetwork (IBN) Dari Jakarta

Terhubung Ketika Ketika Blogilicous Maros 2012,Bersama Seluruh Blogger Se-Kabupaten Maros dan Sekitarnya



Itulah cerita awal bagaimana saya bisa terhubung dengan berbagai komunitas yang dimulai dari dunia online dan diteruskan di dunia nyata, bukan cuma Komunitas Blogger Maros tapi saya pun bisa terhubung dengan orang-orang diluar Kabupaten Maros, seperti Makassar, Jakarta, Bahkan sampai luar negeri yang kenalan secara Online dan bertemu di Dunia nyata, untuk bertukar pendapat.

Dan untuk mempertahankan hubungan pertemanan kami setelah terhubung, kamipun mengadakan kegiatan trip bersama seperti yang sering dilakukan salah satu Komunitas saya yaitu PEPROMENO, kami sering mengadakan kegiatan trip setiap 3 bulan sekali untuk mempertahankan persaudaraan kita dan juga trip yang kami lakukan bertujuan untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata di daerah kami yaitu (Makassar dan Maros).
Trip Bersama PEPROMENO Di Pulau Podang-Podang Pangkep


Menurut saya liburan ke tempat wisata alam maupun kota adalah metode yang pas untuk menghubungkan kita semua, dan jika kita di kota Makassar kita bisa memilih Trans Studio Makassar dimana tempat wisata kota ini sangat terjangkau untuk liburan dan juga memiliki banyak wahana pilihan yang bisa mengeluarkan Tawa bahagia orang-orang yang datang kesini.

Saya berharap Trans Studio Makassar bisa menambah wahana yang mengasyikkan dan juga bisa tetap menjadi wadah untuk membuat semua orang terhubung dalam keadaan apapun, dan saya pun berharap Trans Studio Makassar bisa membuka cabangnya di Maros, dan juga Menambah Wahana yang baru agar semakin banyak orang yang bisa terhubung di Trans Studio Makasar.

Harapan saya yang terakhir untuk Trans Studio Makassar yaitu Semoga Trans Studio Makassar bisa menjadi pendukung dari setiap kegiatan komunitas yang ingin terhubung atau berkumpul agar TSM selalu menjadi pilihan wisata kota bagi seluruh kalangan , baik dari makassar maupun diluar makassar.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Terhubung Secara Online dan Nyata, dimana tulisan dan cerita saya ini memberikan kita sebuah pemahaman tentang pentingnya peran teknologi internet untuk menghubungkan semua orang dan juga pentingnya pertemuan nyata untuk membuat hubungan itu erat dan terjaga.
Disqus Comments