Spesies Kunci Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Spesies Kunci Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung - Indonesia merupakan salah satu dari tujuh negara mega bloiversitas yang dikenal sebagai pusat konsentrasi keanekaragaman hayati dunia. Taman Nasional (TN) bantimurung bulusaraung (luas kurang lebih 43.750 ha) salah satu kawasan konservasi yang ada di indonesia. memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi serta keunikan dan kekhasan gejala alam dengan fenomena alam yang indah.

Tidak kurang 683 jenis flora dan 643 jenis fauna terindentifikasi di TN.Bantimurung Bulusaraung di antaranya 43 jenis ficus, 90 jenis anggrek alam, 33 jenis mamalia, 128 jenis burung, 29 jenis reptil, 14 jenis amphibia, 23 jenis ikan, 41 jenis gastrapoda, 6 jenis olighochaeta, 95 jenis arthropoda dan 274 jenis serangga (200 jenis kupu-kupu). Keanakaragaman flora dan fauna tersebut tersebar di hutan karst dan hutan pegunungan bawah Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.
Spesies Kunci Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Spesies kunci (key species) adalah spesies dalam ekosistemm tertentu yang memegang peranan penting dalam memelihara kestabilan suatu ekosistem dimana jika spesies ini punah maka ekosistem tersebut akan goyah/tidak seimbang sehingga akan menyebabkan punahnya spesies lain dalam ekosistem tersebut.

Beberapa spesies kunci di antara satwa yang ada di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung terdapat 8 spesies kunci, yaitu :


Babi Hutan Sulawesi

Babi Hutan Sulawesi

Kuskus Beruang

Kuskus Beruang

Kuskus Sulawesi

Kuskus Sulawesi

Musang Sulawesi

Musang Sulawesi

Julang Sulawesi

Julang Sulawesi

Kangkareng Sulawesi

Kangkareng Sulawesi

Elang Sulawesi

Elang Sulawesi

Monyet Dare

Monyet Dare
Demikian Artikel Ampuh mengenai Spesies Kunci Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, dimana ini adalah spesies kunci yang ada di tempat wisata dekat daerah tinggal admin yaitu di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: