4 Amalan Kesukaan Rasulullah SAW Di Bulan Ramadhan - Kembali lagi pada postingan ramadhan dan kali ini kita akan membahas hal hal yang selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW,dimana hal-hal itu dinamakan amalan-amalan yang selalu dikerjakan oleh Rasulullah.SAW.
4 Amalan Kesukaan Rasulullah SAW Di Bulan Ramadhan


Adapun 4 Amalan Kesukaan Rasulullah SAW Di Bulan Ramadhan yaitu :


Melakukan Shalat Tarawih

Shalat tarawih adalah shalat sunnat yang hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Shalat ini bisa dilakukan secara sendiri tapi alangkah baiknya dilakukan secara berjamaah. Shalat tarwih adalah shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk selalu kita kerjakan.

Qiamullail

Rasulullah SAW juga selalu mengerjakan shalat malam di bulan Ramadhan atau disebut juga Qiamullail.
Rasulullah bersabda :
"Sesiapa menghidupkan Ramadhan dengan keimanan dan pengaharapan pahala daripada Allah, maka akan diampunkan segala dosanya yang terdahulu." (Hadis riwayat Bukhari)

Memberikan Makanan Pada Orang yang Berbuka Puasa

Rasulullah sering memberikan makanan buka puasa untuk orang-orang yang tidak mampu, dan rasulullah juga menganjurkan kita untuk mengerjakan itu
Rasulullah SAW bersabda :
"Sesiapa yang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa, maka baginya seperti pahala (orang yang berpuasa) dalam keadaan tidak berkurang sedikitpun dari pahala orang puasa itu." (Hadis riwayat Ahmad, Tirmizi, Ibnu Majah dan ad-Darimi)

Membaca Al-Quran

Setiap umat muslim di anjurkan dan disunnahkan untuk senantiasa membaca al quran dan hal ini tidak dijalankan pada bulan ramadhan saja tapi setiap harinya jika bisa dilakukan,lakukanlah.
Allah SWT berfirman :
"bulan Ramadhan yang padanya diturunkan Al-Quran, menjadi petunjuk bagi sekalian mausia dan menjadi keterangan yang menjelaskan petunjuk dan (menjelaskan) perbedaan antara yang benar dan yang salah." (Surah Al-Baqarah, ayat 185)

Demikian Artikel Ampuh mengenai 4 Amalan Kesukaan Rasulullah SAW Di Bulan Ramadhan yang memberikan kita teladan yang baik yang bisa kita lakukan dalam menjalani keseharian kita di bulan suci ramadhan.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: