Tuesday, June 24, 2014

Tips Selalu Bugar Saat Berpuasa

Tips Selalu Bugar Saat Berpuasa - Pada bulan ramadhan semua umat muslim berpuasa karena kewajiban,namun pada saat kita semua berpuasa maka energi dan tenaga kita akan banyak terkuras dan hal itu juga yang membuat kita bisa menjadi lesu ,maka dari itu kita membutuhkan tips-tips untuk membuat agar kita tetap bugar dalam berpuasa di bulan ramadhan.
Tips Selalu Bugar Saat Berpuasa


Adapun Tips Agar Kita Selalu Bugar di Bulan Ramadhan Yaitu :


Sahur di Waktu Yang Tepat.

Jika anda makan sahur ,makanlah di akhir waktu. Pilihlah makananan yang kandungan lemak, protein , vitamin, dan mineral. Jangan lupa makan sayur dan buah-buahan. agar nutrisi kita bisa lebih terpenuhi dan tetap lengkap pada saat kita berpuasa, sehingga membuat kita tetap dibugar pada saat menjalankan ibadah puasa.

Buka Puasa Dengan Makanan Yang Benar

Minumlah air putih yang hangat ketika kita berpuasa. Makan , makanan yang ringan seperti kurma agar lambung kita tidak bermasalah, setelah anda makanan ,makanan yang ringan berikan jeda sedikit sebelum anda memakan makanan yang berat.

Jangan lupa beraktivitas fisik

Ketika anda berpuasa anda juga harus menggerakkan tubuh anda agar anda tetap sehat,bentuk latihan fisik anda seperti rajin sholat lima waktu,sholat tarwih dan sholat lainnya di waktu puasa, anda pun bisa jogging dan kerja lainnya yang menyehatkan tubuh kita.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Tips Selalu Bugar Saat Berpuasa , semoga puasa kita diterima dan bernilai pahal di sisi Allah.SWT , admin artikelampuh mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun ini.
Disqus Comments