Lafadz Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa Berserta Artinya - Umat muslin seluruh dunia beramai-ramai menjalankan kewajibannya sebagai umat islam yaitu menjalankan puasa ramadhan. Dan tentunya untuk berpuasa dan berbuka nantinya kita harus berniat dengan ikhlas agar puasa kita berjalan dengan lancar.

Puasa bisa kita analogikan sebagai mobil dan niat puasa bisa kita analogikan sebagai bensin mobil, meskipun kita mempunya mobil,mobil kita tidak akan bisa jalan tanpa adanya bensin mobil, begitu juga dengan puasa, meskipun kita berpuasa tetapi tidak berniat, nilainya akan sama saja.

Maka dari itu admin artikelampuh berbagi mengenai Niat Puasa dan juga doa yang dibaca dalam berbuka puasa, dimana artikel ini ditujukan untuk orang-orang yang baru belajar agama,para muallaf, dan juga orang yang mungkin lupa atau khilaf membaca niat puasa.
Lafadz Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa Berserta Artinya

Berikut Ini Lafadz Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa Berserta Artinya :


Niat Puasa

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

"nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala"
Terjemahan (Artinya) :"saya niat berpuasa wajib, sehari penuh, besok dibulan ramadhan dalam tahun ini atas perintah allah swt".

Doa Berbuka Puasa


اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
"Allahummalakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrahimin"


Demikian Artikel Ampuh mengenai Lafadz Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa Berserta Artinya , yang membantu kita untuk menghafalkan niat puasa yang dibaca pada saat sahur dan juga membantu kita mengingat doa pada saat kita berbuka puasa.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: