Friday, June 20, 2014

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Cara Melacak HP Android Yang Hilang - Ada saat anda kehilangan smartphone android anda, atau pun kecurian, dan pasti gadget anda tersebut adalah sesuatu yang paling anda sayang, yang bisa membuat anda menjadi galau bahkan sampai kurus karena memikirkan tab atau smartphone android anda.

Setelah kemarin kami menulis post mengenai Cara Melacak Blackberry Yang Hilang Menggunakan Blackberry Protect , nah kali ini kami ingin kembali membantu para pengguna smartphone android untuk mencari androidnya yang hilang entah kemana dengan beberapa cara mudah , namun kami tidak menjamin anda menemukan android anda, ini tergantung keberuntungan.

Adapun Cara Melacak HP Android Yang Hilang yaitu ;


Pertama-tama untuk mengantisipasi hp android anda sebelum hilang, ketika anda pertama membelinya silahkan masuk ke Menu Setting > Location and Security > Device Administration , untuk mengaktifkan “Pengelola Perangkat Android” atau “Android Device Manager

Ada 3 Syarat yang dibutuhkan agar android anda bisa dilacak pada saat hilang, dan tiga syarat tersebut yaitu :

  1. Paket Data GRPS/3G harus selalu aktif
  2. GPS pada perangkat anda pun harus aktif
  3. Smartphone Android harus hidup

Dan ada 3 fitur yang bisa anda gunakan untuk mengetahui keberadaan atau mengontrol handphone android anda, adapun 3 fitur tersebut yaitu :

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

  1. Membuat Telephone berdering / ring device
  2. Mengecek Lokasi HP pada Peta secara real time
  3. Mengunci dan menghapus data pada perangkat

Cara Mengecek HP Android Anda Yang hilang dengan cara mudah yaitu :

  1. Pertama-tama buka Web Browser anda (Firefox/Chrome/Opera)
  2. Kemudian login menggunakan google akun yang ada pada perangkat anda yang hilang
  3. Kemudian klik link ini https://www.google.com/android/devicemanager
  4. Setelah itu anda akan melihat 3 fitur yang ada diatas, dan agar smartphone anda bisa di lacak pastikan syarat yang diatas sudah terpenuhi.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Melacak HP Android Yang Hilang , semoga smartphone anda bisa kembali ketangan anda dan membuat berhenti galau dan tentunya bisa kembali bersama dengan gadget kesayangan anda.
Disqus Comments