Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan , Apakah manfaat donor darah ? apa yang kita dapatkan jika berdonor darah ?
8 Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan - Donor Darah, ketika mendenngar kata itu banyak orang yang takut bahkan ngeri ketika membayangkan suntiknya yang besar,namun saya pastikan bayangan itu bukanlah hal yang harus ditakutkan, karena ketika kita berdonor darah kita akan mendapatkan banyak manfaat bukan ketakutan. Baru-baru ini 14 juni 2014 diperingati sebagai hari donor darah sedunia, maka dari itu kami bermaksud membagi postingan ini kepada para pembaca artikelampuh.

Postingan kami kali ini akan menjelaskan kepada anda manfaat dari donor darah itu sendiri bagi kesehatan tubuh kita, agar sekiranya para pembaca itu senantiasa berdonor darah.
8 Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan

Adapun 8 Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan

  1. Dapat Mengurangi Resiko Penyakit jantung

    Jika kita berdonor darah secara rutin per tiga bulan, maka jantung kita akan semakin sehat dan kuat. karena jika kita berdonor darah maka zat besi dalam darah itu bertambah,sehingga dapat mengurangi atau menjauhkan anda dari penyakit jantung.
  2. Dapat Membakar kalori

    Rutin berdonor darah dapat membakar kalori yanga da di dalam tubuh. jika anda tidak percaya, kami akan jelaskan jika anda berdonor darah anda akan kehilangan 650 kalori /450 ml darah anda yang anda donorkan.
  3. Dapat Menurunkan risiko penyakit kanker

    Tadi kita membahas bahwa berdonor darah dapat membakar kalori,nah bukan hanya itu donor darah secara rutin juga dapat menurunkan resiko dari penyakit kanker. Adapun kanker yang bisa diturunkan resikonya yaitu : kanker hati, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker perut, dan kanker tenggorokan.
  4. Dapat Meningkatkan produksi darah

    Berdonor darah berfungsi juga untuk merangsang pertumbuhan sel-sel baru,karena jika kita berdonor maka darah kita akan meningkat dan produksinya lebih bagus.
  5. Membuat Pikiran jadi lebih stabil

    Fakta dari donor darah lainnya ialah, ketika kita sudah berdonor darah maka kita akan merasa lebih bahagia dan merasa damai. akibat hal tersebut maka pikiran kita menjadi lebih stabil dan jelas tubuh kita akan sehat bugar.
  6. Dapat Periksa Kesehatan Secara Gratis

    Jika kita berdonor darah maka secara tidak langsung kita akan memeriksa kesehatan kita secara gratis, karena jika darah kita telah diambil selanjutnya di bawa ke laboratorium untuk diperiksa apakah ada penyakit atau tidak, jika ada maka darah kita tidak akan digunakan, tetapi jika aman maka darah kita akan disalurkan ke yang membutuhkan.
  7. Dapat Menjadi lansia yang sehat

    Banyak orang tua yang lanjut usia, menderita berbagai macam penyakit dihari tuanya, namun berbeda dengan lansia yang semasa muda senantiasa mendonorkan darahnya,dihari tuanya akan merasa sehat berbeda dengan yang lain.
  8. Dapat Menurunkan kolesterol

    Berdonor darah secara rutin dapat menurukan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita dan tentunya membuat kita semakin sehat.
Demikian Artikel Ampuh mengenai 8 Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan , bagaimana setelah membaca manfaat donor darah secara rutin diatas, apakah masih ada alasan untuk kita tidak berdonor darah, apakah kita masih ditakut dengan banyak manfaat yang kita dapatkan.

Jika anda ingin berdonor silahkan saja datang ke kantor Palang Merah Indonesia atau kantor Dinas Kesehatan terdekat di kota anda.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: