Wednesday, June 4, 2014

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan - Mangga adalah buah yang paling banyak ditemukan di indonesia, dan paling banyak digemari karena rasa manisnya yang khas, selain rasanya yang khas ternyata mangga juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang berasa dari rasa manis dan serat dari mangga itu sendiri.

Melalui postingan ini admin artikelampuh akan berbagi mengenai kehebatan dari buah mangga dalam mengatasi beberapa penyakit dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia.
5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan


Adapun  Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Yaitu :


  1. Mangga bisa digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan, hal itu dikarenakan mangga mempunyai beberapa enzim yang berfungsi untuk mengurai protein. Jadi, biasanya ketika sudah makan mangga orang merasa lebih hangat . mangga juga menjadi makanan probiotik di usus yang membuat pencernaan menjadi sehat dan lancar.
  2. Dapat mempersehat kondisi penderita diabetes. Mangga sangat manis dan mungkin anda berfikir mangga berbahaya untuk penderita diabetes akan tetapin jawabannya tidak, karena indeks glikemik yang terkandung dalam mangga itu cukup rendah yaitu sekitar 41 – 60. Dan harus diingat mangga harus di konsumsi dengan jumlah yang wajar
  3. Mangga juga dapat menurunkan kolesterol kita. Vitamin C,serat dan pektin yang ada dalam kandungan mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau (LDL) yanga ada di dalam darah. 
  4. Mangga dapat menyehatkan mata.Hal itu jelas karena mangga mengandung vitamin A dimana vitamin A sudah dikenal dapat membantu mata berkembang menjadi sehat. Vitamin a pada mangga dapat mencegah rabun.
  5. Afrodisiak atau dengan kata lain buah Mangga sanga mempengaruhi gairah intim dari seseorang. Vitamin E yang terkandung dalam buah mangga akan menjadi afrodisiak dalam bentuk yang ringan. Pada mangga juga ada senyawa yang bertindak seperti hormon estrogen. Manfaat ini bisa dirasakan oleh pria dan wanita.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan , dimana mangga ini sangat gampang kita dapatkan dengan cara memanjat pohon sendiri, membeli di pasar ataupun melempar mangga orang (tapi saya sarankan hal ini jangan dilakukan, kecuali kepepet).
Disqus Comments