Posisi Yang Benar Pada Saat Menggunakan Komputer - bagaimana cara menggunakan komputer dengan benar, cara yang benar dalam menggunakan komputer , posisi terbaik di depan komputer
Posisi Yang Benar Pada Saat Menggunakan Komputer - Dalam keseharian kita menggunakan komputer, ada beberapa aspek yang harus kita perhatikan salah satunya posisi kita, apakah posisi kita sudah benar dan tidak berbahaya pada saat kita menggunakan komputer ?.

Berikut ini ada beberapa penjelasan yang disajikan oleh artikelampuh , mengenai posisi yang benar ketika anda sedang menggunakan komputer,agar anda merasa nyaman dan juga kesehatan anda bisa lebih terjaga dan terpelihara.

Posisi Yang Benar Pada Saat Menggunakan Komputer

Adapun Posisi Yang Benar Pada Saat Menggunakan Komputer yaitu :


  1. Pandangan Mata

    Sebaiknya komputer (monitor) anda memiliki layar anti silau, hal itu dimaksudkan agar rasa sakit yang anda dapatkan akibat pandangan fokus ke layar monitor menjadi berkurang. selain itu jika komputer tidak memiliki layar anti silau, sebaliknya andalah yang harus memakai kacamata anti silau atau anti radiasi.
  2. Posisi Tubuh

    Posisi duduk yang kurang tepat dapat membuat kita kurang nyaman di depan komputer, Maka dari itu ambil sebuah kursi yang bisa digunakan untuk menyangga punggung dan membuat kaki menjadi lebih santai. Membuat siku dan lutut membentuk suduh 90 derajat dan kita harus duduk dalam posisi tegak. Letak Keyboard harus sama tinggi dengan siku yang membuat gerakan lengan dan jemari kita dapat mengurangi ketengangan otot dan persendian.

    Posisi paha harus horizontal dan punggung bagian bawah atau pinggang terdukung. tanpa posisi yang seperti itu punggung dan pinggul akan berpotensi mengalami gangguang. Jika kursi tidak bisa diatur maka bagian bawah punggung bisa dibantu dengan menambahkan bantu agar kita bisa menjadi lebih fleksibel dan  merasa nyaman. Telapak kaki kitapun harus bisa menumpu dengan rata di bawah lantai ketika kita sedang menggunakan keyboard.
  3. Letak Pergelangan Tangan Jemari Tangan dan Lengan

    Disaat kita mengetik pastikan bahwa letak pergelangan tangan dan jari tangan, dalam keadaan yang santai, tidak melengkung dan tidak tegang. Hal ini dimaksudkan agar kita terhindar dari penyakit Repetitive Strain Injury (RSI). atau dengan kata lain penyakit radang sendi yang disebabkan apabila bekerja menggunakan mouse dan keyboard dengan posisi yang tidak benar.
  4. Beristirahat

    Beristirahatlah sejenak kurang lebih 10 menit setelah anda bekerja selama 1 jam di depan komputer, agar mata dan organ tubuh anda yang lain bisa beristirahat dengan baik.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Posisi Yang Benar Pada Saat Menggunakan Komputer , yang sebaiknya anda perhatikan ketika anda memiliki rutinitas di depan komputer.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: