Jenis-Jenis Penyakit TelingaTelinga adalah satu satu dari kelima panca indra yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari dimana telinga sangat membantu kita dalam mendengarkan suara yang ada disekitar kita dan tentunya telinga membantu kita berkomunikasi dengan baik.

Pernakah kalian tahu,bahwa telinga jika tidak dijaga dan dibersihkan dengan baik ,akan terkena penyakit ? pada artikelampuh kali ini, admin akan membahas mengenai macam-macam penyakit telinga.
Jenis - Jenis Penyakit Telinga

Adapun Jenis-Jenis penyakit telinga , yaitu :

  1. Tersumbat oleh kotoran

    Penyakit pada telinga bagian luar ini memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak, Nah, minya ini berguna untuk mencegah air dan kotoran masuk ke dalam telinga. Namun, kadangkala kotoran telinga mengumpul terlalu banyak dan menyumbat telinga. Jadi kalau terjadi, kamu harus konsultasi ke dokter.
  2. Hilangnya pendengaran

    Yang satu ini akibat suara yang terlalu kerasm dan dapat menyebabkan kerusakan telinga bagian dalam. Akibatnya , pendengaran dapat terganggu dan bahkan pendengaran hilang. Tapi tenang, semua dapat dicegah dengan tidak mendengarkan juga tidak menggunakan alat penutup telinga yang dapat mengurangi internsitas suara.
  3. Tulis Konduksi

    Pada tuli konduksi,telinga tidak bisa mendengar ,hal itu diakibatkan oleh gangguan pada penghantaran getaran suara ke telinga. Adapun penyebab gangguan ini yaitu, karena penyumbatan saluran telinga oleh minyak serumen, penebalan atau pecahnya membrane timpani, ataupun pengapuran pada tulang pendengaran.
  4. Vertigo

    Vertigo ini merupakan penyakit dimana kondisi  telinga pada bagian dalam mengalami gangguan sehingga teras pusing atau terasa berputar. Sehingga pada kondisi seperti ini kamu meras berputar atau melayang. Penyakit ini sangat berbahaya jika penyerang secara tiba-tiba loh.
  5. Meniere

    Meniere atau penyakit tekanan dalam telinga ini dapat tumbil dengan tingkat keparahan, frekuensi, dan durasi yang berbeda-beda. Misalnya, kamu akan mengalami vertigo yang berlebihan atau dilengkapi dengan penyakit-penyakit lainnya.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Jenis-Jenis Penyakit Telinga dimana kita harus mengenali penyakit apa yang menyerang kita, ketika telinga kita mengalami gangguan atau tidak normal.semoga kita lebih bisa  menjaga kesehatan kita.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: