Sunday, May 25, 2014

Mengenal Macam-Macam Keyboard

Mengenal Macam-Macam Keyboard - Keyboard adalah perangkat keras computer yang bekerja pada bagian input, dimana kita mengetikkan huruf dan angka pada papan keyboard untuk menghasilkan yang kita inginkan, dengan menggunakna keyboard kita bisa melakukan interaksi dengan computer secara mudah ,cepat dan tepat.

Tapi karena keyboard memiliki banyak bentuk dan macam, banyak orang terhambat karena hal itu,maka dari itu mari kita kenali penempatan tombol keyboard yang cocok dengan kita dan mudah kita kuasai,sehingga kita bisa berkomunikasi dengan computer tanpa terkendala.

Adapun Macam – Macam Keyboard dan Tata Letak Tombol Pada Keyboard adalah :


Keyboard QWERTY

Mengenal Macam-Macam Keyboard

Keyboard Qwerty adalah keyboard dengan tata letak yang paling umum digunakan, yaitu dengan presentase 48% gerakan antara kunci yang berurutan dilakukan dengan menggunakan sebuah tangan dan 56 % beban pengetikan ada pada tangan kiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar keyboard QWERTY.

Keyboard Dvorak

Mengenal Macam-Macam Keyboard
Keyboard Dvorak adalah keyboard yang di desain sedemikian rupa sehingga tangan kanan di bebani lebih banyak pekerjaan dibandingkan dengan yangan kiri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar keyboard Dvorak.

Keyboard Alphabetic

Mengenal Macam-Macam Keyboard
Keyboard Alphabetic adalah keyboard yang disusun seperti tata letak keyboard QWERTY dan Dvorak, akan tetapi susunan hurufnya berurutan seperti pada susunan alphabet. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar keyboard Alphabetic.

Keyboard Klockenberg

Mengenal Macam-Macam Keyboard
Keyboard Klockenberg adalah keyboard dengan tata letak yang didesain untuk mengurangi beban otot pada jari-jemari dan pergelangan tangan serta beban otot pada tangan dan bahu. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar keyboard Klockenberg.


Keyboard Palantype

Mengenal Macam-Macam KeyboardKeyboard Palantype adalah keyboard yang memiliki kelebihan bagi pengguna yang kurang pendengarannya,memiliki akurasi tinggi dalam pengetikan, dan kecepatan pengetikan kurang lebih 80 s/d 120 kata /menit. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar keyboard Palantype. 

Keyboard Stenotype Mengenal Macam-Macam Keyboard

Keyboard Stenotype adalah keyboard yang bisa kita sebut dengan mesin ketik yang digunakan para stenographer, yang dimana keyboard ini dapat mengetik rata-rata 225 kata per menitnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar Keyboard Stenotype.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Mengenal Macam-Macam Keyboard menurut tata letaknya masing-masing, dimana pada saat ini kebanyak hanya mengenal keyboard QWERTY saja, karena Cuma keyboard itu yang sering di produksi dan digunakan, namun dengan artikel ini anda jadi bisa mengetahui jenis keyboard lainnya.
Disqus Comments